Polres Bintan Sterilisasi 45 Gereja

0
462
KAPOLRES Bintan AKBP Boy Herlambang, Sekda Adi Prihantara dan pimpinan FKPD lainnya memusnahkan ribuan botol minuman beralkohol, usai apel operasi lilin Seligi.f-yendi/tanjungpinang pos

372 Personel Siaga di Operasi Lilin Seligi 2018

BINTANBUYU – Jajaran Polres Bintan bersama tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Kepri, akan melakukan sterilisasi 45 tempat ibadah gereja di Kabupaten Bintan, sebelum misa, Senin (24/12) malam nanti. Rencana tersebut disampaikan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, usai apel gelar pasukan operasi lilin Seligi 2018, Jumat (21/12) kemarin.

Dalam apel gelar pasukan operasi lilin Seligi 2018 ini, Kapolres Bintan menyampaikan amanat Kapolri Prof Drs HM Tito Karnavian. Apel dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara, pimpinan FKPD Kabupaten Bintan, Kadishub Bintan Yandrisyah, Kasatpol PP Bintan M Insan Amin, dan perwira di jajaran Polres Bintan.

Baca Juga :  BIIE Sambut Baik Pengoperasian PLTG Tanjungkruing

Sesuai amanat Kapolri, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menyampaikan, sasaran pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2018 antara lain antisipasi kerawan pangan, aksi teror, sweeping dari ormas tertentu, sampai dengan upaya pelayanan untuk kelancaran arus mudik dan balik peringatan Natal 2018 serta Tahun Baru 2019. Untuk mencapai misi, perlu sinergisitas Polri, TNI dan semua stakeholder.

”Khusus untuk di Bintan, kita sudah siagakan 372 personel gabungan. Itu sudah masuk Polri, TNI dan semua pihak terkait. Ada 8 pos pengamanan, 2 pos pelayanan, 1 pos terpadu dan 1 pos bergerak. Ini di wilayah kerawanan,” jelasnya.

Baca Juga :  OPD Saling Tolak Bangun Batu Miring di Lokasi Bauksit

Selain pangan, lanjut Boy Herlambang, pengamanan Natal dan Tahun Baru ditujukan ke tempat-tempat ibadah gereja. Sehari sebelum Natal (misa), semua gereja di Bintan akan disterilisasikan oleh tim Jibom dari Polda Kepri.

”Sabtu (22/12) ini, 20 orang tim Jibom sudah ke Bintan. Mereka bersama tim kita akan melakukan pengecekan atau sterilisasi 45 gereja. Dari 45 gereja yang diamankan, 6 yang termasuk gereja besar,” jelas Boy Herlambang.

”Upaya ini kita lakukan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru nanti,” sambungnya.

Pemusnahan
Usai apel gelar operasi lilin Seligi 2018, Kapolres Bintan, Sekda Bintan dan pimpinan FKPD melakukan pemusnahan barang hasil tangkapan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD).

Baca Juga :  Dinas PMD Bintan Latih Aparatur Desa di Pulau Terdepan

Barang yang dimusnahkan itu antara lain 14,5 gram sabu, 139 jeriken minuman beralkohol jenis tuak, dan ratusan botol minuman beralkohol. Barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penindakan Polres Bintan, selama 6 bulan terakhir.

”Kita tetap akan melakukan penindakan pelanggaran hukum. Baik di suasana Natal, maupun Tahun Baru nanti,” tambah Boy Herlambang. (fre/aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here