Polres dan FKUB Cegah Radikalisme

0
103
SEJUMLAH tokoh agama yang tergabung dalam FKUB melaksanakan pertemuan bersama Polres Lingga membahas kewaspadaan dan mencegah bahaya Radikalisme. F-TENGKU/tanjungpinang pos

Menyikapi maraknya aksi terorisme di Indonesia sepekan belakangan ini, Polres Lingga undang Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) untuk membahas kewaspadaan.

LINGGA – Dalam pertemuan ini, Wakapolres Lingga Kompol Iksan Syahroni memimpin pertemuan tersebut mengatakan, kejadian itu dikategorikan masalah kesalahpahaman bukan permasalahan agama.

Karenanya, kita perlu menyikapi dan menganalisa serta yang sangatlah di utamakan kewaspadaan dini. ”Toleransi antar umat beragama itu sangat erat, untuk itu sangat diharapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi. Sehingga kondisi Lingga yang sudah kondusif dapat terjaga,” kata Ikhsan.

Ikhsan berharap, para pemuka agama dapat disampaikan kepada umat masing-masing agama dan semua masyarakat. Hal ini dilakukan agar maayarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu, dan segala permasalahan yg terjadi saat di daerah Jawa.

”Adanya paham radikal itu mudah terlihat. Dan disampaikannya bahwa saat ini TNI-Polri sedang melakukan pemburuan terhadap paham radikal di Jawa,” ucapnya.

Kewaspadaan dini terhadap paham radikal yang akan berkembang. Polisi membutuhkan bantuan masyarakat, untuk memberikan informasi bila melihat ada gelagat orang yang dicurigai. Sehingga, masyarakat bisa selalu awasi lingkungannya.

”Kita juga harus melakukan kewaspadaan dini terhadap isu- isu yang berkembang baik itu melalui media sosial secara personal maupun group. Terlebih jikalau ada gerakkan yang mencurigakan segera laporkan ke pos polisi terdekat, “ imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here