Polres dan Jurnalis Kerjasama

0
455
FOTO BERSAMA: Kapolres Tanjungpinang dan para wartawan. f--raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menjalin kemitraan dengan para jurnalis. Hal itu guna meningkatkan peran kepolisian dalam menciptakan keamanan ketertiban dan tugas pelayanan masyarakat. Kemitraan ini ditandai dengan penyerahan ID Card Press Media di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (20/7). Kerjasama tersebut juga untuk mendukung keterbukaan informasi agar masyarakat mendapatkan informasi yang aktual, terpercaya dan berimbang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, seluruh jajaran Polres Tanjungpinang melaksanakan apel penyematan ID Card Press Media. Jalin Kemitraan ini bertujuan agar hubungan silahturahmi yang baik antara jurnalis, supaya dapat memberikan informasi yang baik bagi masyarakat Tanjungpinang. ”Penyematan ID Card dan kesepahaman antara Polres Tanjupinang dan jurnalis,” katanya.

Kapolres menyebutkan, media memiliki pengaruh dan kekuatan yang sangat luar biasa besar dalam membentuk citra dari siapa saja baik itu Polri, TNI dan pejabat-pejabat yang ada di Republik Indonesia. ”Kekuatan media sangat luar bisa sekali terkait pengaruhnya sangat luas dan cepat terkait pemberitaan yang terjadi,” ucapnya.

Dengan pola saat ini dibuatnya nota kesepahaman antara Polres Tanjungpinang dengan mitra jurnalis diharapkan kedepannya ada komunikasi dan koordinasi yang baik terkait pemberitaan-pemberitaan yang ada. ”Sebanyak 22 rekan-rekan jurnalis menerima ID Card sebagai mitra Polres Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini tidak menutup kemungkinan pihaknya akan membuat Cyber Truck seperti beberapa Polda yang ada saat ini dengan harapan agar pelaksanan dan pemberitaan yang ada diTanjungpinang dapat terkendali terkoordinir. ”Para jurnalis dapat membantu kinerja Polri khususnya Polres Tanjungpinang. Mari koreksi dan terus memperbaiki jika ada beberapa hal yang harus diperbaiki,” ujarnya. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here