Polres dan Kodim 0317 Tertibkan Balap Liar

0
415
DIAMANKAN: Beberapa unit sepeda motor diamankan saat penertiban balap liar. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Satuan Lalu Lintas Polres Karimun dan Kodim 0317 TB Karimun, sepakat menertibkan aksi balap liar di Stadion GOR Badang Perkasa, Tebing, Karimun. Penertiban dilakukan, untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna jalan. Sebab, masyarakat gerah dengan aksi bala liar yang dilakukan remaja dan tentunya membahayakan keselamatan pengendara lainnya.

”Kami melaksanakan penertiban aksi balap liar, karena sudah sangat meresahkan masyarakat atau pengguna jalan. Berkali-kali sudah ditertibkan. Namun, para remaja yang ikut balap liar tidak jera, karena sifatnya imbauan untuk tidak balapan,” kata AKP Kenedy, Kasat Lantas Polres Karimun, kemarin.

Kali ini, kami berikan tindakan tegas berupa tilang dan motor diamankan ke Mapolres Karimun. Sepeda motor dapat diambil, setelah motor dikembalikan seperti semula dapat menunjukkan SIM dan STNK. Jika tidak dapat menunjukkan dokumen, maka sepeda motor tidak dapat diambil.

Penertiban balap liar, untuk mencegah aksi pencurian sepeda motor. Tidak sedikit sepeda motor curian, yang digunakan untuk balap liar seperti motor Honda Beat, vario dan merek lainnya seperti yamaha serta suzuki. Setelah tidak digunakan, motor ditaruh begitu saja disemak atau dipinggir jalan. Belum lama ini, anggota Kodim 0317 TB Karimun melaksanakan penertiban balap liar. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here