Polres dan Masyarakat Goro Pulau Penyengat

0
153
Personel Polres Tanjungpinang bersama masyarakat melakukan gotong royong di Pulau Penyengat, kemarin. f-Raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Personel dari Polres Tanjungpinang bersama masyarakat dan pihak Kecamatan Tanjungpinang Kota menggelar gotong royong (goro) di Pulau Penyengat, Jumat (24/8).

Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Polres Tanjungpinang Kompol Zanie Parlinggoman mengatakan, 81 personel polisi diturunkan bersama dengan pihak kecamatan, kelurahan dan masyarakat melakukan bersih-bersih tepat wisata tetap terjaga kebersihannya.

”Pulau Penyengat adalah destinasi unggulan dan kita harus jaga dan harus bersih agar turis semakin berminat berkunjung ke Penyengat,” katanya, kemarin.

Lanjutnya, selain membersihkan jalan, personel kepolisian dan masyarakat juga melakukan pengecat marka jalan disekitar Komplek Makam Raja Haji Fisabilillah. Mereka juga membersihkan halaman Masjid Penyengat.

”Setelah aksi bersih-bersih, kita juga menyerahkan secara simbolis bantuan tong sampah kepada perangkat kelurahan Pulau Penyengat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 2 RW 4 Bambang Sumardi berterimakasih kepada jajaran kepolisian Polres Tanjungpinang, telah berpatisipasi membersihkan makam pahlawan nasional di Penyengat.

Saat digelar goro, sambung dia, warga bersama personel kepolisian berbaur dengan masyarakat setempat untuk bersama-sama membersihkan beberapa situs sejarah di Penyengat.

”Kita juga disambut hangat warga setempat. Kami melakukan goro seperti melakukan pengecatan dan perawatan agar situs-situs yang ada di Pulau Penyengat tetap terjaga dan tetap terawat dengan baik,” sebutnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here