Polres dan Pemkab Gelar Lingga Run 2017

0
505
MENYERAHKAN: Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan istri saat menyerahkan medali kepada juara Lingga Run 2017 untuk kelas 14 Kilometer. F-ISTIMEWA

LINGGA – Polres Lingga bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menggelar event olahraga Lingga Run 2017, Minggu (10/12). Event lari maraton tersebut digelar untuk menyukseskan program Lingga Visit 2017.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, turut ambil bagian dalam Lingga Run 2017 dalam kategori lari 5 Km. ”Syukurlah saya masih bisa sampai finish. Meski tidak jadi juara,” kata Ucok Lasdin di sela seremonial pemberian hadiah para juara Lingga Run 2017.

Ucok menambahkan, Polres harus turut andil dalam mensukseskan program Pemkab Lingga. Sehingga, event yang mengusung tema ”Berlari Menuju Lingga Terbilang 2020” tersebut makin sukses. Event Lingga Run sukses menarik ribuan peserta untuk menciptakan talenta-talenta olahraga bagi muda berprestasi.

”Cukup sukses, hal ini terlihat dengan banyaknya peserta yang ikut andil dalam kegiatan baik dari dalam daerah maupun luar daerah,” sebutnya.

Dalam Lingga Run, juga diikuti para atlet lari dari Provinsi Kepri maupun di luar Kepri. Dari daftar peserta yang ikut, juga terlihat adanya peserta yang berasal Provinsi Sumatra Utara, Riau, dan Jambi.

”Kegiatan dilakukan untuk mencari bibit pelari berbakat asal Lingga dan untuk memperkenalkan potensi pariwisata Lingga secara luas,” kata Ucok Lasdin.

Hasil Lingga RUN 2017, pelari asal Tanjung Balai Karimun M Asei berhasil menjadi juara pertama kelas 14 Km Putra. Untuk kategori putri, dimenangkan oleh Mega Pratiwi asal Jambi.

Sementara itu, untuk kategori 5 Km umum putra dimenangkan oleh Kelana dari SMPN 1 Singkep Pesisir dan untuk 5 K umum Putri dimenangkan oleh Juara I Juwita dari Jambi. Berikutnya, untuk kategori 5 K Under Putra dimenangkan oleh Rehandi dari SMPN 4 Singkep Barat. Sedangkan, untuk 5 K Under Putri dimenangkan oleh Rika dari SMPN 1 Singkep Pesisir. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here