Polres dan Pemkab Laksanakan Diklat Anggota Polisi

0
500
MENANDATANGANI: Bupati Lingga H Alias Wello dan Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat penandatangai MOU pemberantasan narkoba dan Diklat Tes Calon Anggota Kepolisian. F-ISTIMEWA

LINGGA – Kepolisian Resort (Polres) Lingga akan melakukan pembinaan kepada generasi muda Lingga yang berminat berkarir di institusi kepolisian. Pembinaan dilakukan agar ke depannya para generasi muda di Lingga bisa bersaing dengan putra daerah lainnya mengikuti serangkaian tes yang diberikan saat perekrutan calon anggota polisi.

Bentuk kerja sama yang dilakukan ini adalah, dengan melakukan pembinaan dan pelatihan bagi putra/putri di Kabupaten Lingga yang memenuhi syarat menjadi anggota polisi.

”Ada dua kerja sama yang lakukan dengan Pemkab Lingga. Kerja sama Diklat bagi generasi muda yang ingin berkarir di intansi kepolisian dan kerja sama mengenai pemberantasan narkoba,” kata AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kapolres Lingga, setelah menandatangani naskah perjanjian kerja sama yang dilakukan usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kabupaten Lingga ke-14, Senin (20/11).

Ucok menjelaskan, kerja sama bertujuan membantu masyarakat Lingga khususnya generasi muda agar mengetahui serangkaian tes yang akan dilakukan dalam perekrutan anggota kepolisian sesuai dengan jenjang yang diikuti.

Kerja sama ini juga mencegah generasi muda dalam penyalahgunaan narkotika adalah tugas bersama antara kepolisian dan Pemkab Lingga. ”Dengan kerja sama yang dilakukan, maka akan memberikan pembinaan dan pelatihan untuk pemuda yang ingin tes masuk polisi. Tidak hanya terbatas untuk lulusan SMA. Namun, aasal memenuhi persyaratan administrasi meski telah lulus dua atau tiga tahun juga diperkenankan untuk ikut pelatihan,” terang Ucok Lasdin.

Nantinya, pelatih akan memberikan arahan dan pendapat kepada para peserta terkait administrasi, jasmani atau kesehatan kepada calon siswa untuk dapat dipenuhi saat seleksi perekrutan berlangsung. ”Semoga dengan pelatihan ini dapat menambah kepercayaan diri dalam mengkuti serangkaian tes perekrutan,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here