Polres Galang Dana Korban Gempa

0
422
Kapolres, Pj Wako, Komandan Lanudal galang dana gempa Lombok.F-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG -Bantuan kemanusiaan dari masyarakat terus mengalir untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Polres Tanjungpinang bersama komunitas otomotif menggelar bakti sosial untuk korban gempa Lombok, Sabtu (25/8).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan pihaknya bersama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang, TNI dan Polri membangun suatu kerjasama dalam bentuk bakti sosial Kemerdekaan

”Kegiatan ini dideklarasikan juga untuk saudara-saudara kita yang mengalami bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat,” katanya.

Menurutnya, deklarasi ini berjalan bersama-sama dengan komunitas otomatif dengan cara menggalang bantuan untuk disalurkan kepada korban gempa. Menurutnya, setelah penggalangan dana dan bantuan ini terkumpul nantinya, dananya akan diberangkatkan ke Lombok NTB.

Baca Juga :  Bus Damri Masuk ke Wisata Lagoi

”Kami sudah diskusikan kepada Pj Walikota dan TNI setelah digalangnya dana ini akan di kirim ke Lombok,” sebutnya.

Menuruntya, dengan penggalangan dana ini, Kapolres berharap mudah-mudahan ini bermanfaat bagi saudara-saudara yang mengalami gempa bumi yang mengalami musibah. Pemerintah juga merasakan apa yang dirasakan seluruh masyarakat Lombok.

”Titik penggalangan dana itu disini dan momentumnya disini dengan pemberdayaan otomatif di sini sangat terbantu karena mereka yang memiliki rencana ini dan inisiatif kami hanya mefasilitasi saja,” tutupnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza menuturkan, secara bersama membuka sebagai awal dalam rangka untuk pengumpulan sumbangan korban dan saudara-saudara di Lombok sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73. ”Yang lebih penting adalah kami membuat suatu pernyataan bersama kita mendukung sebagai negara kesatuan RI dalam melaksanakan pemilu legislatif dan pilpers secara aman dan damai,” jelasnya.

Baca Juga :  Kondisi Pelabuhan Dompak Hancur

Sambung di a, Pemerintah Tanjungpinang sangat mendukung dan semangat persatuan serta kebersamaan ini mudah-mudahan seluruh masyarakat Tanjungpinang bisa menjalankan dengan baik dan damai.

Sumbangan yang terkumpul sekitar enam juta lebih dan bantuan sembako dari PT Mega Tama. Dalam acara ini turut hadir Komandan Kodim 0315 Bintan Letnan Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Danlanudal Letkol Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan dan para Forum Komunikasi Pimpin Daerah (FKPD) serta seluruh anggota TNI dan Polri dan anggota komunitas otomotif Tanjungpinang. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here