Polres Gelar Lomba Busana dan Dakwah Pelajar

0
226
Peserta lomba busana muslim saat tampil di panggung di Gedung Aisyah, Rabu (6/6) f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang mengandeng Sanggar Megat Tanjungpinang menggelar lomba Busana Muslim dan Dakwah tingkat pelajar se-Kota Tanjungpinang. Lomba ini di Gedung Aisyah Sulaiman Jalan Agus Salim Tanjungpinang, Rabu (6/6).

Sebanyak 95 peserta dari pelajar Tanjungpinang terlihat antusias mengikuti perlombaan. Perserta busana muslim terbagi menjadi 2 kategori untuk putra dan putri, yaitu kategori usia 4 sampai 7 tahun dan 8 sampai 12 tahun.

Sedangkan untuk lomba dakwah yang berjumlah 17 peserta dengan tema Bulan Suci Ramadan terbagi menjadi 3 materi, yaitu narkoba, anti hoax dan pancasila. Perlombaan ini digelar bertujuan untuk membentuk Ukhuwah Islamiyah di bulan Suci Ramadan serta para pelajar tidak terjerumus narkoba dan menolak segala bentuk berita hoax.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, dalam kegiatan lomba dakwah dan busana muslim dalam kegiatan Ramadan Fair 2018 sisi lain kedekatan Polri dengan masyarakat sekaligus menyambut perayaaan hari Bhayangkara.

”Kita berikan tema ini memupuk generasi muda yang bebas dari narkoba. Dan menolak apapun itu berita hoax. Itu sudah jadi komitmen kita semua,” katanya.

Lanjutnya, dengan acara ini juga menjadi ajang mendidik anak-anak dan bisa menjadikan contoh bagi generasi muda agar tidak terlibat dengan narkoba dan tidak menyebarkan berita yang hoax. ”Antusias masyarakat dalam menghadiri ini cukup tinggi, ini bisa menjadi contoh,” jelasnya.

Sementar itu, Ketua panitia Sanggar Megat Fiddaeli menuturkan, tujuan digelarnya lomba tersebut untuk mendidik anak-anak untuk belajar berani tampil di depan umum. “Kita mendidik anak mulai dari usia dini dengan kebiatan yang positif,” jelasnya.

Lanjutnya, selain itu kita juga memberikan sembako gratis kepada masyarakat yang kurang mampu, ada sekitar 50 sembako sudah disediakan. ”Kita pemberian kupon secara merata melalui anggota sanggar yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here