Polres Gelar Operasi Mantap Brata

0
69
Kompol I Gede Ngurah Joni memasangkan pin ke personel TNI di acara apel bersama operasi Matap Brata 2018. f-raymon/tanjungpinang pos

Jelang Pemilu 2019

TANJUNGPINANG – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), jajaran Polri melakukan apel gelar pasukan di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kota Tanjungpinang.

Polres Tanjungpinang menggelar operasi Matap Brata Seligi 2018 di Lapangan Pamedan Rabu (19/9).

Sesuai jadwal, pemilu serentak digelar 17 April 2019. Di Pemilu 2019 nanti, masyarakat akan memilih anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPD RI, DPR RI dan memilih Presiden dan Wakil Presiden RI, secara serentak. Wakil Polres Tanjungpinang, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika mengatakan, operasi ini cukup lama digelar. Terhitung sejak 20 September hingga 21 Oktober 2019 mendatang.

Menurutnya, ia perlu kesiapan kesiagaan anggota juga sangat dibutuhkan dalam pengamanan. ”Kita punya pengalaman yang sebelumnya operasi mantap praja dalam pemilihan walikota kemaren sudah berjalan dengan sukses,” katanya.

Joni menyebutkan, dengan berbekal pengalaman Pilkada Tanjungpinang, juga akan terapkan pada saat pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

Ia mengharapkan kepada seluruh anggota Polri di lapangan, untuk dapat bersinergi dengan TNI dan stakeholder lainnya, guna menciptakan Pemilu 2019 yang aman, lancar dan sejuk.

”Kita sekaligus mengecek kesiap siagaan rekan-rekan kita sehingga kegiatan bisa berjalan dengan sinergitas dan kompak sehingga pengamanan bisa berjalan lancar,” sebutnya.

Joni menjelaskan, kerawan yang perlu diantisipasi dari pengalam sebelumnya itu kita mencegah upaya-upaya penyebaran-penyebaran berita hoax yang tidak bertanggung jawab.

Menyudutkan seseorang maka dari itu kita mengajak masyarakat maupun yang mengikuti pileg nantinya untuk berkopetisi dengan sehat. ”Kita dari pengamanan ini kegiatan ini berjalan dengan aman, ini pesta demokrasi yang dilaksanakan dengan suka cita dan ceria jangan dilaksanakan dengan kedengkian menghujat dan memberikan berita bohong,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi itu, pihaknya akan mengerahkan satgas nusatara yang sudah terbentuk akan digiatkan dan laksanakan. Joni menuturkan, dengan peningkatan tegnoloigi dengan menggunakan patroli cyber troop untuk mencegah terjadinya berita hoax sampai kepada masyarakat. ”Ini semua untuk menjaga kota Tanjungpinang tetap aman dan kondusif hingga sampai tepilihnya calon pileg dan pilpres,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here