Polres Gelar Salat Ghoib untuk Palu

0
84
KAPOLRES Lingga AKBP Joko Adi Nugroho menyambut warga yang ikut melaksanakan Salat Ghoib Untuk korban Poso di Masjid Azzulfa Dabo Singkep. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Poso dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tenggara yang mengundang empati dan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Termasuk personel Polres Lingga, dengan menggelar Salat Ghoib untuk mendoakan masyarakat di Sulawesi Tenggara yang terkena musibah Tsunami di Mesjid Azzulfa, Dabo Singkep, Selasa (2/9). Tampak Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, Wakapolres Kompol Ikhsan B Syahroni sejumlah pejabat teras lingkungan Polres dan personel, tokoh masyarakat Singkep dan pelajar terlihat khusuk menjalankan Salat Ghoib.

”Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan keluarga, sanak saudara serta rekan polisi yang ada di sana. Semoga mereka yang meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah.

”Selain itu, untuk korban yang terluka, kehilangan rumah dan material di berikan kesembuhan, ketabahan dan kesabaran oleh Allah Swt,” kata Wakapolres Lingga, Kompol Ikhsan B Syahroni usai Salat Ghoib.

Ia mengatakan, anggota Polres Lingga turut berduka cita terhadap lima anggota kepolisian yang menjadi korban saat bencana alam di Poso.

”Semua anggota secara spontan, untuk menggelar doa bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap kawan kita anggota kepolisian yang gugur dalam tugas,” katanya.

”Acara tersebut diawali dengan Salat Ghiib, kemudian pengajian dan doa bersama untuk mendoakan para anggota kepolisian yang gugur saat melaksanakan tugas,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here