Polres Imbau Gunakan CCTv

0
382
AREA parkir salah satu swalayan di Jalan Pertambangan, Karimun Polres berharap Swalayan, SPBU dan Bank dilengkapi CCTV yang menjangkau seluruh sudut. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Kapolres Karimun Ajun Komisaris Besar Agus Fajarudin mengingatkan agar pengelola swalayan, bank dan SPBU dilengkapi dengan kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTv). Agus mengatakan, CCTv itu dengan jangkauan semua sudut lokasi.

”Sebagai tempat yang ramai dikunjungi, swalayan, bank, SPBU semestinya dilengkapi dengan CCTv yang dapat menjangkau semua sudut lokasi. Selain itu, tersambung langsung dengan Comand Center Polres Karimun,” ujar Agus, Senin (12/2).

Tujuannya untuk memudahkan melakukan tindakan jika sewaktu waktu terjadi tindak kejahatan oleh personel kepolisian. Menurutnya, hasil CCTv memudahkan kepolisian melakukan identifikasi atau pengenalan orang yang diduga melakukan kejahatan pada lokasi kejadian.

Seperti pada kejadian kehilangan sepeda motor di areal parkir swalayan dan lainnya. Beberapa kasus kejahatan, lanjut Agus, dapat terungkap setelah melihat hasil rekaman CCTv.

”Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Karimun telah membuat inovasi, seperti pelayanan kemudahan SIM, SKCK online dan inovasi lainnya pada Satuan di Polres,” terangnya.

Minimnya kamera pengintai di tempat swalayan, dikeluhkan pengunjung yang kehilangan sepeda motor dari area parkir salah satu super market di Jalan Pertambangan Karimun.

Beberapa waktu lalu, meskipun kemudian sepeda motornya ditemukan dalam keadaan tidak utuh dan pelakunya diamankan Unit Reskrim Polsek Meral. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here