Polres Karimun Gelar Rapat Koordinasi Siskamtibmas

0
496
FOTO BERSAMA : Bupati Karimun A unur Rafiq (tengah) foto bersama jajaran FKPD Karimun usai mengikuti rapat koodinasi Siskamtibmas di Mapolres Tanjungbalai Karimun, Jumat (11/8). F-ISTIMEWA

KARIMUN – Dalam rangka mewujudkan Sistem Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat (Siskamtibmas) yang aman dan kondusif. Polres Karimun menggelar rapat Sitkamtibmas, bersama Bupati Karimun, Kodim 0317/TBK serta TNI Angkatan Laut dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Karimun di Mapolres, Jumat (11/8). Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, rapat koordinasi tiga pilar baru pertama kali dilaksanakan. Sehingga, kegiatan serupa dipandang perlu dilaksanakan secara rutin.

Tujuannya, untuk dapat memberikan informasi dan tanggapan terkait permasalahan yang ada di wilayah masing-masing. ”Saya berharap, dengan adanya rapat ini koordinasi yang sudah berjalan dengan baik antar FKPD agar dapat dipertahankan,” ujar Rafiq.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin mengatakan, saat ini sedang dilakukan monitoring rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan RI. Untuk itu, pihaknya tengah memonitoring potensi permasalahan dan langkah antisipasi kejadian di wilayah Karimun. Agar setiap pesan yang disampaikan oleh masing-masing pimpinan, bisa diterima dan diserap sampai ke tingkat bawah. ”Ke depan, akan membuat aplikasi yang beranggotakan para RT. Tujuannya, apabila ada warga baru untuk dapat dilaporkan keberadaannya. Karena saat ini, iimbauan mengenai wajib lapor 3×24 jam sudah tidak berjalan sebagaimana mestinya,” tegas AKBP Agus Fajarudin.

Apli kasi tersebut, untuk digunakan lurah/kepala desa, agar masyarakat mengetahui identitas dan jabatan dari masing-masing perangkat kelurahan/Desa. Dandim 0317 Karimun Letkol (Inf) IGK Artasuyasa berpesan, untuk meningkatkan sinergitas dari tingkat Kabupaten hingga kecamatan dan lebih mengupayakan kepentingan masyarakat. ”Pengibaran bendera merah putih pada masing-masing rumah maupun pertokoan saat ini, dapat dilaksanakan dengan baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terjadi karena adanya sinergitas antarinstansi,” ungkap Letkol Inf IGK Artasuyasa.

Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto juga menegaskan, banyaknya pulau yang ada di wilayah Karimun menuntut setiap orang untuk dapat menjaga keamanan. ”Kami telah memetakan pelabuhan/pelantar yang berada di pemukiman masyarakat, guna mengantisipasi masuknya narkoba, gangguan keamanan dan keluar masuknya kegiatan ilegal,” tegas Letkol Laut (P) Totok Irianto. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here