Polres Karimun Mulai Operasi Simpatik

0
452
PENYEMATAN PITA: Kapolres AKBP Armaini menyematkan pita operasi kepada Anggota Satlantas Polres Karimun sebelum operasi simpatik dimulai. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Karimun mulai melaksanakan Operasi Simpatik di wilayah Polres Karimun selama 3 minggu ke depan.

Operasi ini mengedepankan edukatif dan preventif dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas.

”Sifatnya edukatif, dengan cara memberikan imbauan agar masyarakat mengerti apa yang dia lakukan. Ada tahapan-tahapan, mungkin minggu pertama, kedua, ketiga dan di minggu terakhir akan ditindak tegas,” kata Kapolres Karimun AKBP Armaini.

Sasaran operasi di antaranya pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti melawan arus dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

Ia menjelaskan, operasi simpatik ini merupakan operasi terpusat yang digelar secara rutin setahun sekali.

Operasi lalu lintas dilakukan, selain untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berlaku lintas, juga untuk mengurangi tingkat kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Katanya, kesadaran berlalu lintas di Karimun masih minim. Ia berharap melalui operasi simpatik, tingkat kesadaran berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas menjadi tinggi.

”Target ke depan adalah angka kecelakaan lalu lintas menurun,” kata Armaini. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here