Polres Karimun Peringati Isra Miraj

0
134
KAPOLRES Karimun AKBP Hengky Pramudya menyampaikan sambutan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Kamis malam kemarin di Mapolres Karimun. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Kamis (4/4) malam, Polres Karimun melaksanakan kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2019 M di halaman Polres Karimun.

Kegiatan itu bertemakan, ‘Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional’.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, dengan momentum memperingati Isra Miraj dan pelaksanaan zikir atau Istigasah merupakan, sebagai upaya untuk mengingat dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Tentunya juga membuktikan adanya kesatuan semangat, untuk bersama mewujudkan pelaksanaan pemilu yang aman damai dan kondusif di Kabupaten Karimun.

Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara, Bawaslu yang melaksanakan tugas pengawasan, pasangan calon sebagai peserta pemilu, pemerintahan sebagai fasilitator, Kepolisian dan TNI yang bertugas mengamankan jalannya pemilu, tokoh agama, kaum muslimin dan muslimat yang hadir pada kesempatan ini tentunya menginginkan dan menghendaki jalannya tahapan Pemilu berlangsung secara aman dan damai.

Bupati Karimun Aunur Rafiq pada sambutannya menyampaikan, apresiasi Pemerintah Kabupaten Karimun pelaksanaan Isra Miraj serta pelaksanaan zikir atau istigasah.

Tujuannya untuk mewujudkan pelaksanaan pemilu yang aman damai dan kondusif di Kabupaten Karimun.

”Kita satukan tekad dan niat kita, dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan karimun yang kondusif dalam mengamankan agenda Pemilu,” Kata AKBP Hengky.

Ia mengimbau, agar masyarakat menghindari konflik dan pecah belah terhadap sesama kita terhadap perbedaan pandangan politik yang ada di Kabupaten Karimun.

Salah satu rahasia kesuksesan Nabi Muhammad SAW dalam dalam hal kepemimpinannya adalah, karena senantiasa bersikap dan bertindak benar (siddiq), jujur (amanah), cerdas (fathonah) dan menyampaikan apa adanya (tabligh).

Isra Miraj Nabi adalah peristiwa yang spektakuler, yang tidak bisa diterima dengan akal manusia yang terbatas.

Namun hanya bisa diterima dengan iman Shalat harus dikerjakan, mengingat perintah shalat sangat khusus disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan dalam hubungan antar muslim, prinsip yang dipakai adalah ‘Lana a’maluna walakum a’malukum’.

”Arti dari ayat itu, yakni bagi kami amal kami dan bagimu amalmu. Setiap amalan akan kembali kepada diri masing-masing. Mari kita bersinergi untuk mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu hoax yang beredar dan menimbulkan keresahaan,” ungkapnya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here