Polres Karimun Rakor PAM Lembaran

0
363
KAPOLRES Karimun AKBP Hengky P berikan keterangan kepada awak media usai rapat PAM Lebaran 1439 H. F-ISTIMEWA

Polres Karimun dan TNI serta unsur terkait melaksanakan rapat koordinasi untuk pengamanan 1439 H, yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, Mapolres Karimun.

KARIMUN – ”Kami melaksanakan rapat bersama terkait pengamanan hari raya Idul Fitri bersama unsur TNI, Dinas Perhubungan, Pemkab Karimun dan lainnya. Untuk kordinasi terkait, hal yang dianggap perlu dalam pelaksanaan PAM,” kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, kemarin

Dalam waktu dekat, ada dibentuk Pos Pengamanan di tempat keramaian seperti pelabuhan, tempat berbelanjaan modren, pasar. Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan tertib menyambut hari raya Idul Fitri. ”Sebab, masyarakat belanja keperluan merasa nyaman dan perlu pengamanan. Sehingga, dapat menekan kejahatan,” ujarnya.

Kepada pemudik, ia mengingatkan sebelum berangkat untuk memperhatikan kondisi rumah, pintu, jendela, harta benda didalam rumah.

Selain itu, sambungan listrik, kabel, peralatan elektronik yang masih tersambung langsung dengan stop kontak harus dicabut termasuk kulkas serta peralatan masak tercabut dari gas. Ia jugsa menyarankan, sebaiknya menitip rumah kepada sanak famili atau tetangga.

”Kemudian, saat lebaran tidak membawa barang berlebihan. Karena memang, bukan pindah rumah. Bawalah pakaian dan oleh secukupnya, karena mudik adalah menyambung silaturahmi kembali. Tidak memakai perhiasan berlebihan, penggunaan smartphone yang mencolok dan uang tidak berlebihan. Bawakan didalam tas yang bisa selalu dibawa, dan waspada kepada orang yang baru kenal yang menawarkan makanan dan minuman,” kata Hengki, yang mengingatkan pemudik asal Karimun yang ingin mudik keluar Karimun. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here