Polres Kerahkan Pasukan Amankan Pileg

0
84
AKBP Ucok Lasdin Silalahi

TANJUNGPINANG – Pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019, pihak kepolisian Polres Tanjungpinang siap mengamankan dengan mengerahkan 2/3 kekuatannya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, sejauh ini di pemilihan walikota Tanjungpinang lalu berjalan dengan lancar dan aman, masyarakat menyambut pesta demokrasi ini dengan positif.

”Masyarakat menilai dengan positif sehingga memudahkan kita untuk mengamankannya,” katanya Sabtu (8/9).

Kapolres menyebutkan, dalam mengamankan pileg dan pilpres yang akan datang pihaknya mengerahkan 2/3 kekuatan dar Polres Tanjungpinang. Menurutnya, semua tahapan yang ada seperti penetapan calon, pendaftaran dan kampenye itu merupakan hal-hal yang sangat penting.

”Kita maksimalkan 2/3 kekuatan dari personel Polres Tanjungpinang untuk mengamankan pesta demokrasi,” sebutnya.

Kapolres menuturkan, masyarakat juga diminta untuk tidak terpancing dengan berita-berita hoax, kita berharap masyarakat Tanjungpinang menyadari penggunaan media sosial sebelum menyebarkan untuk dapat terlebih dahulu.

”Faktor yang mempengaruhi berita itu jadi hoax dari kemampuan individu-individu,” jelasnya.

Saat disinggung soal anggaran yang akan digunakan untuk pengamanan, Kapolres menjelaskan, pihaknya belum masuk ketahap situ.(ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here