Polres Kumpulkan Penjaga Makam dan Penggali Kubur Se-Tanjungpinang

0
115
kapolres memebrikan bingkisan ke petugas pemakaman dan penggali kubur se kota tanjungpinang, Senin (31/12).

TANJUNGPINANG – Di penghujung tahun 2018, Polres Tanjungpinang menggelar Silaturahmi Kamtibmas bersama para petugas pemakaman dan penggali kuburan se-Kota Tanjungpinang. Acara yang digelar Senin (31/12) siang di Balai Antan Seludang Polres Tanjungpinang itu dihadiri 104 petugas penjaga makam dan penggali kubur.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi berterimakasih kepada para petugas makam dan penggali kubur yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi di Polres Tanjungpinang.

“Seluruh keluarga besar Polres Tanjungpinang berharap dapat lebih mendekatkan diri dengan para petugas makam penggali kubur baik dalam melaksanakan tugas maupun dalam keseharian,” katanya.

Kapolres sangat mengapresiasi pekerjaan mulia para petugas makam atau penggali kubur dimana saat suatu keluarga sedang berduka karena telah kehilangan salah seorang anggota keluarganya. Petugas berperan dalam menciptakan suasana damai bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Dengan mengurus pemakaman hingga jenazah dikebumikan dengan layak,” sebutnya.

Negara Indonesia di tahun 2018 ditimpa musibah bencana alam berulang kali, akibat bencana alam tersebut banyak masyarakat Indonesia yang menjadi korban jiwa.

“Tanpa adanya para petugas makam penggali kubur mustahil jenazah korban bencana alam tersebut dapat dikebumikan dengan layak,” jelasnya.

Lanjutnya, setiap manusia pada akhirnya akan dihadapkan pada kematian dan kematian adalah sesuatu yang pasti.

“Para petugas makam penggali kubur yang akan menjadi orang terakhir yang berada paling dekat dengan kita saat jenazah kita dimakamkan nantinya.

Pada kegiatan silaturahmi ini Kapolres Tanjungpinang memberikan bingkisan kepada para petugas makam penggali kubur yang juga didampingi Pejabat Utama Polres Tanjungpinang.(ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here