Polres Lingga Sosialisasi Informasi Cuaca Ekstrim

0
120
KASAT Binmas Polres Lingga AKP Supama memberikan sosialisasi informasi cuaca kepada masyarakat dan nelayan. f-istimewa

LINGGA – Polres Lingga imbau masyarakat yang sehari-hari beraktivitas di laut, untuk selalu memperhatikan informasi BMKG sebelum beraktivitas.

Hal ini berdasarkan hasil laporan BMKG, yang menyatakan bahwa sedang terjadi gelombang tinggi di perairan laut Kepulauan Riau (Kepri) .

”Berkaitan dengan itu, Polres Lingga melakukan sosialisasi info cuaca dari BMKG kepada nelayan dan masyarakat yang beraktivitas di laut. Dengan mengetahui cara melihat informasi cuaca, maka diharapkan bisa mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan di laut,” kata Kasat Binmas Polres Lingga, AKP Supama, kemarin.

Ia menyampaikan, sesuai dengan arahan Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho masyarakat yang beraktivitas di laut diharapkan mengurangi kegiatan dilaut.

Gelombang tinggi, dan cuaca yang tidak menentu yang akhir-akhir ini sering terjadi membuat resiko kecelakaan dilaut semakin tinggi.

”Kami harap masyarakat bisa saling menginggatkan. Kurangi aktivitas dilaut untuk keselamatan kita bersama,” imbuhnya.

Namun yang terpenting, nelayan juga harus melengkapi diri dengan alat keselamatan seperti lifejacket diperahu atau dikapalnya. Perangkat tersebut, harus selalu ada disarana seperti sampan atau kapal. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here