Polres Menyiagakan 9 Pospam Bergerak

0
387
KAPOLRES Bintan AKBP Boy Herlambang, Asisten I Ismail, TNI dan jajarang Polres mengadakan telekonferensi dengan Kapolri, Rabu (19/12) kemarin.f-yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – Jajaran Polres Bintan akan menyiagakan 9 pos pengamanan (Pospam) Bergerak dan pos pelayanan di wilayah Bintan, untuk menyambut perayaan Natal 2018, Tahun 2019 sekaligus liburan sekolah. 9 Pospam di laut ini akan ditempatkan petugas selama operasi lilin 2018, yang dimulai, Jumat (21/12) besok.

Upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru ini ditetapkan Polres Bintan, usai melakukan telekonferensi dengan Kapolri, dan rapat koordinasi operasi lilin 2018 dengan jajaran Pemkab Bintan, TNI dan instansi terkait, di Mapolres Bintan, Rabu (19/12) kemarin.

Rakor dihadiri Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kafasharkan TNI AL Mentigi, Kadishub Bintan Yandrisyah, Kasatpol PP Bintan Insan Amin, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Bintan dan perwira di jajaran Polres Bintan.

Baca Juga :  Warga dan RT/RW Ajukan 126 Usulan

”Pospam Bergerak baru dibentuk tahun ini, selain ada 19 pos pengamanan (Pospam), 28 pos pelayanan, dan 9 pos terpadu,” sebut Kompol R Sembiring Kabag Ops Polres Bintan kepada wartawan, usai rakor dan telekonferensi.

Pospam Bergerak di bawah garis komando Kasatpolair Polres Bintan, khusus berjaga di wilayah perairan. Tugasnya, mengantisipasi bila ada penumpang kapal yang kelebihan muatan atau tidak terangkut. Pospam Bergerak akan menggunakan armada kapal operasi Polair. Kemudian, personel melakukan patroli di laut secara rutin.

”Pospam Bergerak ini, juga melakukan pengamanan di pantai Trikora,” kata dia.

Baca Juga :  Jasad Korban Hanyut 1 Km dari Lokasi Tenggelam

Sebelumnya, lanjut Sembiring, Polres telah menyurati masing-masing pengelola resor di wilayah hukum Polres Bintan, agar memasang pembatas aman berenang bagi pengunjung. Serta menempatkan penjaga pantai, ban pelampung, life jacket dan alat keselamatan lainnya.

”Kita juga mengimbau agar pengelola resor untuk memasang pamflet dan spanduk,” sebutnya.

Kabag Ops juga mengungkapkan, pengamanan juga dilakukan di daratan. Ada 28 pos pelayanan (Posyan) serta 19 Pospam dan 9 Pos Terpadu, yang ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Bintan. Untuk kegiatan operasi lilin 2018, akan dilakukan personel gabungan TNI/Polri, Brimob, Satpol PP, Pramuka dan instansi terkait.

Baca Juga :  Dua Menteri Jadi Saksi Pernikahan Putra Ansar Ahmad

”Kita perkirakan, total personel yang terlibat pada operasi lilin 2018, sekitar 368 orang,” sebutnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here