Polres Musnahkan Barang Bukti Narkotika

0
314
POLRES Natuna memusnahkan barang bukti sabu-sabu milik tersangka almarhum Arip. F-ISTIMEWA

NATUNA – Polres Natuna kembali memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,13 gram yang diamankan dari almarhum Arip, Rabu (7/2). Arip merupakan tersangka pengguna dan pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang meninggal karena menelan banyak sabu-sabu.

Almarhum Arip yang merupakan ASN Pemkab Natuna itu, diinformasikan menelan sabu-sabu karena tidak ingin menjalani proses hukum. Pemusnahan narkoba jenis sabu dipimpin langsung Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Wakapolres Natuna, Kompol Renan, disaksikan oleh Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Natuna.

Barang bukti dimusnahkan dengan cara direndam air panas, dan dibuang ke dalam kloset. ”Barang bukti ini kita amankan dari almarhum Arip oknum PNS dilingkungan Pemkab Natuna. Karena tersangka meninggal maka batal demi hukum. Barang bukti harus dimusnahkan,” ujar Wakapolres Renan.

Menurutnya, Polres Natuna terus memantau peredaran narkoba di Natuna. Sebab, narkoba adalah musuh bangsa yang harus dibasmi hingga keakarnya.

”Kita terus pantau setiap pintu masuk ke daerah ini. Karena narkoba yang masuk ke Natuna datang dari luar daerah seperti Pontianak dan Tanjungpinang melalui jalur laut,” ungkapnya.

Untuk memaksimalkan pencegahan peredaran narkoba di Natuna, Kompol Renan berharap dukungan dan peranserta masyarakat untuk menginformasikan adanya dugaan penggunaan narkoba.

”Kalau ada dugaan penggunaan narkoba, silahkan lapor ke polisi atau aparat berwenang lainnya. Identitas pelapor akan kami rahasiakan demi menjaga keamanan bersama. Laporan masyarakat sangat membantu kepolisian untuk memerangi peredaran narkoba yang meresahkan masyarakat,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here