Polres Perketat Daerah Perairan

0
323
PERSONEL Satpol Air Polres Tanjungpinang sedang mengawasi perairan di kawasan pelantar, Tanjungpinang. f-raymon/tanjungpinang Pos

TANJUNGPINANG – JAJARAN Polres Tanjungpinang memperketat pengawasan daerah perairan di kawasan pelantar, pasar Kota Lama dan sekitarnya. Upaya ini dilakukan karena wilayah Tanjungpinang dikelilingi lautan, yang sangat rentan masuknya barang ilegal dan narkoba.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, kita tetap memperketat patroli penjagaan agar narkotika tidak masuk. Untuk menjaga dan memperkuat di daerah perairan itu, Polres akan bekerja sama dengan Bea Cukai dan Angkatan Laut serta instansi lainnya.

”Kita berkoordinasi dengan instansi lainnya, untuk menjaga kawasan perairan. Pengawasan upaya penyelundupan narkotika melalui wilayah perairan,” kata Ucok Lasdin Silalahi, Senin (2/4).

Kapolres Tanjungpinang menyebutkan, barang-barang dari luar yang masuk, juga dicek bersama instansi lainnya. ”Setiap barang masuk itu, kesatuan negara kita akan bicarakan dengan Bea Cukai,” sebutnya.

Selain itu, Polres Tanjungpinang juga memperkuat kelembagaan. Sebagai pejabat baru, Ucok Lasdin Silalahi memerlukan dukungan anggota dalam mengemban tugasnya. ”Pihak Polres perlu bersinergi dengan Bea Cukai dan Lantamal IV, dalam memperketat pengawasan daerah perairan Tanjungpinang ini. Kita perlu meningkatkan sinergisitas dalam menjaga daerah perairan,” ujarnya.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here