Polres Siap Amankan Festival Padang Melang

0
162
KAPOLRES Anambas AKBP Junoto ketika menyapa masyarakat di lokasi event FPM. f-istimewa

ANAMBAS – Polres Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) siap mengamankan jalannya Festival Padang Melang (FPM), yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Juli 2018 mendatang.

Kapolres Anambas AKBP Junoto SIK mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 30 personel untuk mengamankan FPM. ”Kita siap mengamankan FPM bahkan sebelum hari H, akan mengirim personel ke Kecamatan Jemaja,” demikian disampaikan Junoto, kemarin.

Menurut Junoto, FPM merupakan salah satu agenda penting dan puncak dari seluruh rangkaian kalender pariwisata di Anambas. Untuk itu, pihaknya sangat konsen untuk mengamankan jalankan event FPM tersebut.

Mengingat pada kegiatan tersebut, yang hadir bukan hanya wisatawan lokal namun juga manca negara. ”Ini tugas kita bagaimana mendukung Pemerintah Daerah, dalam menyukseskan pembangunan di Anambas,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris SH mengaku optimis FPM akan berjalan dengan sukses. Mengingat, sejumlah persiapan telah dilaksanakan dengan matang dengan bekal evaluasi yang diselenggarakan pada tahun lalu. Bahkan, lanjut Bupati, pihaknya dalam waktu dekat akan datang kekecamatan Jemaja untuk melihat secara langsung persiapan FPM.

”Kita optimis FPM sukses, dan meyakinkan itu dalam waktu dekat saya akan meninjau persiapannya,” jelasnya.

Masih kata Haris, FPM dapat menjadi momentum dalam meningkatkan kunjungan pariwisata apalagi ditargetkan pada FPM tahun ini mendapatkan kunjungan 5.000 kunjungan wisatawan.

”Diharapkan kedepan kunjungan wisatawan ke Anambas bukan hanya pada hari-hari tertentu saja, namun setiap harinya datang ke Anambas menikmati keindahan alamnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here