Polres Sosialisasi Berantas Pungli di Kundur

0
197
SOSIALISASI: Wakapolres Karimun Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika membuka sosialisasi berantas Pungli di Balai Sri Gading, Selasa (24/10). F-ISTIMEWA

KARIMUN – Wakapolres Karimun Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika, Selasa (24/10) melaksanakan sosialisasi pemberantasan pungutan liar (pungli) kepada pelaksana pelayanan publik dan masyarakat di Pulau Kundur.

”Kegiatan ini untuk memberitahukan kepada masyarakat dan pelayanan publik tentang jenis pungli yang tidak dibenarkan. Tidak semua masyarakat atau petugas pelayanan publik, yang mengerti tentang jenis pungli. Sehingga, dipandang perlu disosialisasikan,” kata I Gede Ngurah Joni Mahardika.

Sosialisasi dilaksanakan di Balai Sri Gading, Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kundur. Kegiatan itu dihadiri camat se Pulau Kundur, Moro, Durai. Selain itu, lurah serta kades dan petugas pelayan publik turut serta perwakilan masyarakat 150 orang. Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim turut serta, memberikan penjelasan tentang Pungli.

Peserta sosialisasi sangat antusias, dan bertanya tentang Pungli. Tujuannya, untuk menghindari terjadinya pelanggaran hukum atau terjaring operasi tangkap tangan (OTT). Tujuan dari sosialisasi ini, untuk menghindari adanya pungutan lain selain yang telah ditentukan.

”Ia mengingatkan kades dapat berkonsultasi ke Polres Karimun terkait pungli, jika belum mendapat penjelasan yang baik atau ada yang kurang dipahami. Sehingga tidak terjadi pelanggaran hukum kategori pungli,” jelasnya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here