Polres Tanjungpinang Kandidat Zona Integritas

0
184
Tim EVALUASI: Tim Zona Integritas (ZI) Mabes Polri saat berkunjung ke Polres Tanjungpinang, Senin (24/7). f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Tim Zona Integritas (ZI) Mabes Polri berkunjung ke Polres Tanjungpinang, Senin (24/7). Polres Tanjungpinang satu-satunya Polres di Kepri yang masuk kandidat Polres Zona Intergritas. Rombongan dari mabes ke Polres Tanjungpinang untuk mengevaluasi kinerja pelayanan masyarakat, menuju zona wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah bebas birokrasi melayani (WBBM).

Ketua tim ZI Kombes Pol Erwanto Kurniadi mengatakan, tim penilai dari Mabes TINI melakukan pendalaman, untuk menilai zona integritas kinerja Polres. Apakah Polres layak menyandang predikat zona integritas atau tidak. ”Ada 33 Polres dan 1 Satuan Tipikor Mabes Polri yang mendapatkan penilaian dari tim penilai internal Mabes Polri terhadap ZI menuju WBK dan WBBM,” katanya.

Erwanto menyebutkan, di Kepri hanya Polres Tanjungpinang yang di kunjungi. Polres Tanjungpinang ditunjuk berdasarkan penilaian dari beberapa Polres yang ada di Polda Kepri. Yang akan menilai nanti adalah Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara. Jika seluruh program mendapat penilaian baik, maka Polres Tanjungpinang bisa mendapatkan predikat Polres Zona Integritas. ”Kita harapkan Polres Tanjugpinang bisa menyandang predikat Polres Zona Integritas,” jelasnya.

Setelah memberikan arahan, Tim kemudian mengevaluasi dan memberikan penilaian dengan melihat data serta komponen pendukung yang ada dalam pelaksanaan kerja pelayanan terhadap masyarakat. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here