Polres Terima Mobil Pengurasi Massa

0
694
Tiga unit kendaraan operasioinal roda empat diterima Polres Tanjungpinang, kemarin.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang menerima tiga mobil operasional dari Mabes Polri. Yakni, dua mobil Sarana Prasarana (Sarpras) dan satu mobil pengurai massa (Raisa).

Mobil operasional tersebut difungsikan untuk meningkatkan keamanan di Kota Tanjungpinang. Kendaraan ini diperuntukan untuk personel Satuan Sabhara.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakam, tiga unit mobil kendaraan dinas ini baru diserahkan kepada Polres Tanjungpinang. Mobil tersebut bantuan dari Mabes Polri diteruskan ke Polda Kepri dan ke Polres Tanjungpinang. Ia berharap, dengan adanya penambahan tiga mobil operasional bagi satuan Sabhara Polres Tanjungpinang lebih meningkatkan patroli dalam melaksanakan tugas-tugas preventif.

Baca Juga :  Pasar Takjil Tergusur Proyek Penanganan Banjir

”Meningkatkan dan menjaga stabilitas keamanan serta memperkuat tugas Sat Sabhara dalam melaksanakan pengamanan,” katanya Jumat (14/12).

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang, AKP Darmin menyebutkan, dengan adanya bantuan mobil ia bisa akan memberikan pelayana terbaik untuk masyarakat.

”Mengingat luasnya wilayah Tanjungpinang yang belum terkaper maka kita di tambah tiga unit mobil,” sebutnya.

Lanjutnya, selain itu juga ini mobil ini digunakan untuk pengamanan pemilu mendatang yang mana sangat membantu untuk menunjang mobilitas personel akan lebih banyak.

”Yang kita terima dua mobil Masda 2600 CC dan mobil Raisa yang digunakan untuk mengimbau kepada warga baik itu untuk demonstrasi dan masa yang sedang berkumpul,” jelasnya.

Baca Juga :  PLN-Pemprov Bahas Listrik Tirto Mulyo

Kasat menuturkan, pihaknya juga mengajukan penambahan kendaraan roda dua yang akan digunakan untuk menunjang kinerja, namun baru mobil yang telah diterima.

Nantinya mobil digunakan untuk pembinaan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat. ”Pada saat operasional dan patroli nantinya mobil ini akan digunakan personel Sabhara demi kenyamanan ditengah masyarakat,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here