Polres Tetapkan Tiga Tersangka Narkoba

0
309
Tersangka: Tiga tersangka narkoba saat diamankan Satres narkoba Tanjungpinang f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Tiga dari enam orang yang diamankan Jajaran Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang di perumahan Paqualfa Residence, Jalan Daeng Celak, KM 8 Tanjungpinang, Selasa (19/9) ditetapkan menjadi tersangka. Ketiganya adalah Amri, David, Sampurna.

Menurut Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP M Djaiz, peggerebekan itu berawal dari laporan masyarakat kepada Bhabinkamtibmas karena aktivitas di rumah tersebut mencurigakan. Mendapat laporan tersebut Bhabinkamtibmas melaporkan kepada Satres narkoba dan melakukan pengecekan atas informasi tersebut. ”Di TKP, di dalam rumah itu ada enam orang yang sedang kumpul dan kita lakukan penggeledahan,” katanya, Jumat (22/9).

Djaiz menyebutkan, saat penggeledahan, ditemukan 3,34 gram sabu-sabu di dekat kotak speker. Barang tersebut milik tersangka. Saat dilakukan pengembangan dan penggeledahan ternyata di dalam mobil Vios milik David ada juga barang bukti berupa 10 paket sabu dengan berat 28,45 gram, 15 butir ekstasi berlogo A, satu timbangan, satu bong dan mancis yang dimodifikasi,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya juga melakukan pembongkaran brangkas yang dikunci. Di dalam brangkas ditemukan 21 butir ekstasi berlogo A, 1/2 butir ekstasi berlogo cup-cup, satu timbangan, mancis yang dimodifikasi serta bong. Barang bukti yang didapat di dalam berangkas merupakan milik tersangka Amri. ”Sedangkan untuk tersangka, Sampurna hanya didapati barang bukti berupa pipa kaca yang masih berisikan narkotika berjenis sabu,” sebutnya. ”Dari barang bukti bisa dikategorikan mereka sebagai pengedar. Selain sabu dan ekstasi juga ditemukan 7 butir pil happy five,” jelasnya.

Menurutnya, untuk tiga orang lainnya diamankan berinisial KH, Z dan S merupakan KH istrinya yang sedang berada di dalam kamar. Sementara Z temannya dan S merupakan tukang yang bekerja di rumah tersebut. Saat diamankan, S berada di luar rumah. ”Ketiga orang tersebut masih kita periksa sebagai saksi. Dari pengakuan para tersangka yang sudah ditetapkan, barang tersebut didapatkan dari Batam dari temannya yang berinisial Z,” tuturnya.

Ketiga tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) junto pasal 127 ayat (1)huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 62 UU Ri No 5 tahun 1998 tentang psikotropika. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here