Polres Tingkatkan Kamtibmas

0
35
Kapolres memeriksa pasukan di acara peringatan Hari Bhayangkara, Rabu (11/7). F-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Di hari Bhayangkara ke-72, Polri harus menguatkan soliditas internal, profesionalisme dan peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal ini untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Hal ini diungkapkan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi usai peringatan hari Bhayangkara, kemarin.

Ia mengatakan dengan semangat Polri yang lebih profesional, moderen dan terpercaya (promoter) khususnya Polres Tanjungpinang siap mengawal agenda dan kegiatan Kamtibmas. Memantapkan solidariras internal dan sinergitas koordinasi serta komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintahan maupun masyarakat.

”Penekanan bapak Presiden di hari Bhayangkara ini adalah menjaga soliditas di internal. Kemudian, harus bersinergi TNI dan masyarakat serta pihak pihak terkait lain,” katanya.

Kapolres menyebutkan, pihaknya akan mengedepankan dan meningkatkan pelayanan publik yang menjadi atensi. Serta tantangan kedepannya. Lanjutnya, dengan konsep Promoter masyarakat bisa lebih merasakan keberadaan Polri untuk menciptakan rasa aman yang menjadi menjadi kebutuhan.

”Itu yang menjadi atensi seluruh personel Polres Tanjungpinang. Semoga di usia yang ke-72 tahun ini masyarakat lebih merasakan keberadaan Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas,” sebutnya.

Kapolres menjelaskan, di Hari Bhyangkara juga personel harus meningkatkan kedisiplinan. Seperti disiplin beraktivitas dan mengikuti apel dilaksanakan dengan tepat waktu. Ini merupakan bentuk pembinaan. ”Sebagai insan Bhayangkara, disiplin itu sudah menjadi kewajiban, seluruh personel,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here