Polres Uji Balistik Senpi Tangkapan Kodim

0
732
SENPI: Kapolres memegang pistol hasil tangkapan anggota Kodim 0315 Bintan. F-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang melakukan uji balistik ke Laboratorium Polri Cabang (Labforcab) Medan terkait dengan senjata api (Senpi) Walther 22 mm, yang ditemukan saat anggota Kodim 0315 Bintan melakukan penggerebekan sabu-sabu Jalan Gatot Subroto. Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, ia akan melakukan uji balistik di Medan terkait senpi yang ditemukan di kamar yang diduga miliki Aj. Selain melakukan uji balistik, pihaknya akan melakukan pengecekan ke Polda Kepri terkait kepemilikan senpi tersebut. ”Setelah itu kita cek ke Polda, untuk mengetahui senpi ini sah atau tidak dan terkait kepemilikan senpi ini,” katanya.

Baca Juga :  Hakim Putuskan Haryadi Divonis Enam Tahun Penjara

Menurutnya, untuk sementara ini setelah dilakukan tes urine kepada 4 tersangka, ternyata hanya tiga orang yang urine-nya positif menggunakan narkoba. Yakni, dua laki-laki dan satu perempuan. Jadi pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus kepemilikan senpi tersebut. Adapun ketiga yang urinenya positif menggunakan narkoba yakni dua Hh (37), IK (30). Sedangkan untuk perempuan Hy (25), tetapi untuk Es (22) urinenya negatif. ”Karena barang buktinya bukan sabu dan bukan pil ekstasi melainkan tawas dan obat antimo, jadi untuk perkara sabu dihentikan. Karena kita tidak bisa menaikan kasus ini ke pidana, kecuali barang bukti itu positif narkoba,” ungkapnya.

Baca Juga :  APBD-P Defisit, Banyak Proyek Fisik Ditunda

Sebelumnya, senjata Api Walther 22 mm saat anggota Kodim 0315 Bintan mengamankan empat orang yang diduga terlibat narkoba. Namun setelah dilakukan pengetasan terhadap barang bukti melalui Narcotics Identification System (NIS). Hasilnya, barang bukti tersebut tidak mengandung amphetamine dan methamphetamine, begitu pula dengan pil ekstasi. (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here