Polri Segera Buka Pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama

0
1289
Peserta mengikuti rangkaian tes penerimaan Polri

BATAM – Kabar gembira untuk putra-putri Kepri yang berminat atau bercita-cita menjadi polisi. Dalam waktu dekat, ada penerimaan anggota untuk menjadi anggota Polri, baik untuk taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri Tahun 2018.

Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol Djoko Susilo, Senin (19/3), mengatakan, untuk waktu penerimaan, akan disampaikan dalam waktu dekat ini. “Ini pemberitahuan awal dulu untuk bersiap-siap, sambil menunggu STWO dari Mabes Polri,” jelas Djoko.

Disebutkan, untuk anak-anak di Kepri, yang berminat jadi polisi, bisa menyiapkan berkas-berkas, sehingga saat pendafataran sudah dibuka, langsung bisa mengajukan berkas. Persyaratan umum untuk menjadi anggota kepolisian, merupakan WNI, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945.

“Berijazah serendah-rendah nya SMA/MA/SMK Sederajat. Berwibawa , Jujur, Adil dan berkelakuan tidak tercela. Sehat Jasmani dan Rohani,” jelasnya.

Selain itu, pelamar tidak pernah dipidana dengan menunjukkan SKCK, Lulus pendidikan dan pelatihan pembentukan anggota Polri. Selain itu, bukan anggota atau mantan anggota Polri, TNI dan PNS atau pernah mengikuti pendidikan Polri dan TNI.

Selain itu, berusia minimal 17 Tahun dan maksimal 21 Tahun dengan tinggi badan dengan berat badan seimbang menurut ketentuan. Pria 165 cm dan wanita 160 cm. Belum pernah menikah, tidak bertato, dinyatakan bebas narkoba, berdomisili selama dua tahun diwilayah Polda Kepri.

“Untuk Bintara Polri nilai UN minimal 60,00. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas Kepolisian,” jelasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Kepri, Erlangga mengatakan, bagi pemuda-pemudi Provinsi Kepri yang telah cukup umur sesuai persyaratan untuk masuk Polri dipersilahkan bergabung.

“Jangan terpancing isu-isu yang menyesatkan berupa pendaftaran melalui calo atau orang yang menawarkan jasa baik untuk bisa membantu meluluskan menjadi anggota Polri, ?ingat masuk Polri tidak dipungut biaya,” himbau Erlangga. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here