Polsek Tebing Pantau Stok Sembako

0
289
PERSONEL Polsek saat memeriksa ketersediaan beras di salah satu gudang milik pedagang. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Jajaran Polsek Tebing setiap hari melakukan pemantauan, terhadap harga dan stok kebutuhan pokok seperti sembako di Pasar Teluk Uma Karimun.

KARIMUN – Pantauan harga juga menyasar ke beberapa toko modern, serta beberapa gudang Sembako di Kecamatan Tebing. ”Pemantauan harga kami lakukan sejak tahun lalu. Apa yang kami lakukan juga sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolres Karimun, selaku pimpinan guna melihat ketersediaan sembako dan stabilitas harga barang di pasar setiap hari,” kata AKP Budi Hartono, Kapolsek Tebing, Selasa (9/1).

Hasil pantauan yang dilakukan tersebut, para pedagang mengaku kebutuhan pokok yang terdapat di pasar masih stabil dan stok barang kebutuhan pokok masih mencukupi. Sehingga, belum ada kenaikan harga meskipun telah memasuki tahun 2018.

”Pemantauan harga meliputi ke pedagang sayur, ikan dan daging di pasar termasuk memantau ketersediaan gas elpiji disub agen,” terang Budi Hartono.

Tujuan pemantauan di agen maupun sub agen, agar tidak ada yang menimbun sembako. Ia menegaskan kepada pedagang, untuk tidak menjual barang yang kedaluwarsa. ”Jika ada barang yang sudah kedaluwarsa, supaya dikembalikan ke agen sehingga masyarakat tidak menjadi korban,” tegasnya.

Beberapa waktu lalu, saat sidak di toko modren atau supermarket sempat ditemukan beberapa jenis barang makanan atau jajanan yang sudah kadaluwarsa. Untuk itu, pedagang diminta langsung mengembalikan barang tersebut kepada agen.

Saat memantau, terkadang melibatkan pihak Pemerintah Daerah termasuk dari Bidang Karantina dan pihak terkait. Ini semua dilakukan untuk menjamin mutu barang yang dijual di pasar.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here