Polsek Tutup Pelabuhan Buru

0
537
Kapolsek Buru Iptu Bakri melihat run door pelabuhan menuju Masjid Raja Abdul Gani, Buru, Kamis (5/4).f-alrion/tanjungpinang pos

Guna mencegah kecelakaan penumpang, Polsek Buru melarang sementara aktivitas di Pelabuhan Buru sambil menunggu perbaikan akses dari ponton ke dermaga yang terputus akibat penyangga mengalami kerusakan.

KARIMUN – ”Untuk sementara kapal tidak dibenarkan sandar di Pelabuhan Buru menuju Masjid Raja Abdul Gani. Akses dari ponton ke dermaga mengalami kerusakan ambruk ke bawah, karena penyangga ada yang terputus bekas pengelasannya,” kata Kapolsek Buru Iptu Bakri, Kamis (5/4) kemarin.

Ditambahkan dia, secara teknis ia tidak mampu menjelaskan penyebab kerusakan. Menurut dia, ada bagian yang rusak antara penyambungan dari ponton ke dermaga.

Baca Juga :  Pemerintah Dorong Masyarakat Beternak

Soal penyebab kerusakan, ada bidang teknis yang menjelaskannya. Ia berharap pemerintah melalui dinas terkait segera memperbaiki bagian yang rusak tersebut.

Kamis pagi, telah dipasang imbauan kepada pengguna jasa tidak menaikkan dan menurunkan penumpang di pelabuhan tersebut sampai waktu yang tidak ditentukan.

Anggota DPRD Karimun asal Pulau Buru, Taher mengingatkan Dinas Perhubungan segera melakukan perbaikan kerusakan. Dan mendata beberapa pelabuhan di Pulau Buru, sebelum terjadi kerusakan yang bisa menghambat aktivitas pelayaran.

Kadis Perhubungan Karimun, Fajar mengatakan. akan segera memperbaiki akses dari ponton ke dermaga yang terlepas. Hanya berapa lama untuk memperbaiki, belum dapat ia jelaskan. Karena menurut dia tergantung kesiapan teknisi dan alat yang dibutuhkan.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here