Poltekes Bagikan Jilbab Gratis

0
427
BAGI-BAGI: Mahasiswi Poltekes Tanjungpinang membagikan jilbab kepada masyarakat di depan Gedung Gonggong Tepilaut Tanjungpinang, Minggu (11/6). f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Seratusan mahasiswa dan pelajar turun ke jalan bagi-bagi jilbab gratis untuk pengguna jalan raya yang melintas di depan Gedung Gonggong, Tepilaut, Minggu (11/6) sore. Pantauan Tanjungpinang Pos, mahasiswa Poltekes Kemenkes Riau Kepri dan perwakilan pelajar se-Kota Tanjungpinang ini terlihat sangat antusias membagikan hijab berbagai warna tersebut.

Tidak hanya sekedar membagikan jilbab gratis, salah satu dari mereka juga silih berganti menyerukan gerakan berhijab bagi para wanita muslim dengan menggunakan alat pengeras suara kepada setiap pengguna jalan yang melintas.

Jilbab gratis yang diberikan sore itu juga tidak hanya diberikan kepada pengguna jalan, melainkan pengunjung taman Tepilaut, pekerja taman, serta buruh parkir yang turut menyaksikan aksi gerakan yang mereka namakan ‘Bakti Sosial dan Gerakan Bagi 1000 Jilbab Gratis kepada Masyarakat Tanjungpinang’ itu.

Dirut Poltekes Kemenkes, Novian Aldo yang langsung memimpin rangkaian acara itu menyampaikan ada lebih kurang 1.800 jilbab yang diberikan dengan gratisuntuk pengguna jalan raya.

Menurut dia, bagi-bagi jilbab ini merupakan gerakan bersama seluruh keluarga besar internal Kemenkes yang terdiri dari Kantor Kesehatan Pelabuhan, rumah sakit, internal mahasiswa Poltekes Kemenkes Tanjungpinang serta Dinas Kesehatan.

”Kegiatan ini melibatkan partisipasi keluarga Kantor Kesehatan yang ada di Tanjungpinang, Batam bahkan di luar Provinsi Kepri,” jelasnya. Untuk mengumpulkan jilbab-jilbab ini, sambung dia, hanya butuh waktu satu minggu.

Cukup dengan menyebarkan pesan via ponsel, respon dari para pendonor cukup antusias. ”Kami memusatkan Kampus Poltekes sebagai pos tempat masyarakat menyerahkan hijab yang mereka sumbang untuk di bagi-bagikan secara gratis hari ini,” tukasnya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here