Pompong Angkutan Pelajar Tak Dibayar

0
821
Pulang Sekolah: Siswa sedang naik pompong saat pulang sekolah. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Pemilik kapal pompong yang selama ini mengangkut pelajar SMK Negeri 1 Air Asuk dan SMK Negeri 2 Melie Kecamatan Siantan Tengah belum menerima bayaran.

Karena belum menerima bayaran selama 6 bulan, lantas perwakilan pemilik kapal yakni Amirudin menemui Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Asiah.

”Kami hanya mau tahu apa alasannya belum di bayar, dan ini sudah masuk enam bulan tapi belum ada kejelasan,” keluh Amirudin. Amiruddin menjelaskan, apakah akan dibayar atau tidak supaya mereka tidak terlalu berharap dan dapat menentukan kebijakan dengan menarik ongkos transportasi kepada siswa.

Baca Juga :  Sumber Daya Alam Jangan Dirusak

”Kalau alasannya jelas kami juga mengerti, kalau memang belum bisa dibayar. Kami akan tarik iuran dari siswa, kalau memang dibayar harus ditentukan kapan pastinya,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Asiah hanya bisa melontarkan alasan mengenai angkutan siswa itu sudah bukan ranah pemerintah daerah lagi karena saat ini kewenangan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sudah diambil alih provinsi.

”Sebenarnya itu sudah bukan kewenangan Pemkab Anambas, tapi sudah kewenangan provinsi. Di provinsi sudah dianggarkan,” ungkapnya.

Menurutnya, keterangan dari Disdik Provinsi yang dianggarkan hanya SMKN 2, sementara itu untuk SMKN 1 tidak dianggarkan.
Sebagai solusi, Pemda siap untuk membantu membayar transportasi siswa tapi tetap akan koordinasi dulu. ”Anggaran untuk trasportasi siswa juga ada tapi kita akan koordinasi dulu,” ungkapnya. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here