Pompong Nelayan Ditemukan Tanpa Pengemudi

0
727
HILANG: Pompong nelayan yang hilang ditemukan. f-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Joni Iskandar (21) nelayan asal Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat dikabarkan menghilang, Minggu (4/6) setelah salah satu nelayan lainnya mendapati pompongnya terapung di Selat Segeram. Perahu pompong milik warga asal kampung Lemis RT 05 RW 03 Kelurahan Sedanau itu, saat ini sudah diamankan di pelantar Sedanau.

Sementara, aparat gabungan dari Pos AL, Polsek Bunguran Barat, Koramil, Basarnas serta sejumlah nelayan hingga Senin (5/6) belum menemukan keberadaan Junaidi. Midar Alias Buyung yang menemukan pompong Junaidi mengaku, saat ditemukan, mesin pompong dalam keadaan hidup.

”Melihat pompong Junaidi kosong, saya langsung tarik pompong itu kepelabuhan dan melapor kejadian kepada ketua RT 04 bapak Harun,” kata Junaidi kepada petugas keamanan saat hendak melakukan pencarian.
Sampai saat ini, korban masih belum di temukan dan masih dilakukan pencarian di sekitar perairan Sapau Desa Segeram.

”Jumlah pompong yang ikut melakukan pencairan mencapai 20 unit pompong. Bahkan sejauh ini belum ada hasil,” kata Ferizaldy, Camat Bunguran Barat.

Menurutnya, saat ini tim SAR sedang melakukan penyisiran permukaan di sekitar perairan Sedanau, Segeram dan Semedang. ”Kalau belum ada hasil, baru nanti dilanjutkan dengan penyelaman. Apalagi arus di selat Segeram itu cukup kuat,” tutupnya. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here