Ponton Penyengat Belum juga Diperbaiki

0
207
Atap ponton ambruk belum diperbaiki Dishub Kepri. f-abas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Tiang atap ponton Pelabuhan Kuning Tanjungpinang tujuan Pulau Penyengat yang baruk ambruk, Rabu (26/12) lalu, hingga kemarin belum diperbaiki. Tiang atap ponton amruk karena diterpah angin kencang.

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri yang bertanggungjawab untuk memperbaikinya, hingga kemarin masih melakukan survei di lapangan, dan menghitung kebutuhan biaya terhadap kerusakan tersebut.

”Kita hitung dulu. Kira-kira berapa anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki kerusakan tersebut,” kata Jamhur Ismail, Kepala Dishub Provinsi Kepri kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (4/1).

Ponton tersebut sudah dua kali ambruk, pada tahun 2017 juga pernah amruk, penyebabnya sama karena diterjan angin kencang.

”Kita perbaiki Januari ini. Tapi, saya belum bisa pastikan. Karena masih dihitung dulu anggaran yang dibutuhkan untuk mengatasi itu semua,” ucap dia.

Jamhur berjanji akan tangani secepatnya ponton Pelantar Kuning. Karena menurutnya, ponton salah satu fasilitas yang sering digunakan penambang pompong tersebut.

Sebab, ponton tersebut akses penambang pompong untuk menurunkan atau menaikkan penumpang.

”Kita segera tangani itu,” terangnya.

Selain tiang dan atap ponton, Dishub Provinsi Kepri juga tangani kerusakan fasilitas lainnya di Pelantar Kuning tersebut. Baik itu memperbaiki atap, ganti hingga pasang pagar serta menambal tiang beton menyangga atap yang terlihat besi.

”Kita hitung semua. Mudah-mudahan secepatnya kita langsung tangani semuanya,” sebut dia.

Pantauan awak media belum lama ini, tiang pondasi atap bangunan pelantar penyeberangan dari Tanjungpinang menuju Pulau Penyengat ini, sudah mulai pecah. Pasalnya, sudah terlihat besi pada tiang bangunan pelantar tersebut.

Selain itu, ada beberapa besi pagar yang sudah penyot hingga hilang. Atap pelantar penyeberangan sudah pada jebol. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here