Porges Berpesta, Jurnalis Menang Tipis

0
45
ALEX pemain gelandang Jurnalis FC merebut bola dari penguasaan pemain Kelong FC, pada penyisihan grup A Jurnalis Cup III di lapangan Asy Syura Km 20 Gunung Lengkuas, Bintan, Senin (12/8). F-ISTIMEWA/Dodo

GUNUNGLENGKUAS – Lang Buana menjadi bulan-bulanan (korban permainan) Porges FC, pada lanjutan penyisihan grup A open turnamen sepak bola Jurnalis Cup III, Senin (12/8) kemarin. Porges berpesta 7-1 atas Lang Buana. Jurnalis FC menang tipis.

Bermain di lapangan Asy Syura Km 20 Gunung Lengkuas, manajer Porges FC Apeng menurunkan pemain utama pada daftar line-up, saat menghadapi Lang Buana. Babak pertama, skor masih 2-0. Dua gol Porges dicetak Liswara di menit ke-21 dan 29.

Babak kedua, Porges FC menambah lima gol. Tambahan skor ini dicetak oleh Sadri di menit ke-36, Ibeng (42′), Aji (56′), Wahob (59) dan ditutup 1 gol lewat aksi Liswara di menit ke-60. Menjelang akhir pertandingan, Lang Buana mampu membikin 1 gol balasan lewat aksi Romi di menit ke-58. Skor 7-1 untuk kemenangan Porges FC.

Pertandingan Jurnalis FC versus Kelong FC di partai kedua berlangsung sengit. Tim Jurnalis FC memimpin di menit ke-6, lewat aksi striker Emeldi. Joko menambah keunggulan Jurnalis menjadi 2-0, di menit ke-16. Tertinggal 0-2, skuat asuhan manajer Akim ini berusaha bangkit lewat gol balasan Indra, di menit ke-27.

Namun, tiga menit berselang, pemain belakang Kelong FC hand ball di dalam kotak penalti. Wasit Hamka memberikan hadiah penalti untuk tim Jurnalis FC besutan Jailani ini. Iloy berhasil menyelesaikan tugasnya. Jurnalis unggul 3-1 sampai turun minum.

Duel dua tim mulai memanas, ketika memasuki babak kedua. Pemain belakang Jurnalis melakukan pelanggaran di luar kotak penalti. Tendangan bebas Bakrie striker Kelong FC dari luar kotak penalti, membentur mistar gawang Jurnalis yang dikawal kiper Udin.

Bola benturan tersebut justru melewati garis, meski memantul kembali ke dalam lapangan. Wasit garis memutuskan terjadi gol. Kelong FC memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Sampai pertandingan selesai, wasit mengeluarkan dua kartu kuning untuk tim Jurnalis. Sebaliknya, satu kartu kuning untuk pemain Kelong FC. Hingga pertandingan usai, skor tak berubah 3-2 untuk kemenangan Jurnalis FC.

Untuk pertandingan Selasa (13/8) ini, Shark FC akan menghadapi Fighter FC di penyisihan grup B. Pada laga kedua, Biram Dewa akan menantang IP.Kes FC.

”Ini laga mencari tiket ke babak 16 besar, bagi Shark FC. Fighter FC pun harus menang, untuk menjaga asa lolos ke fase knockout 16 besar. Biram Dewa juga terancam, andaikan kalah,” kata Andy Jagunk, koordinator pertandingan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here