Porkas Toapaya Tinggalkan Tim Tuan Rumah

0
604
TIM LOLOS: Pemain Porkas Toapaya berfoto sebelum mengalahkan Racing FC dan lolos ke babak 16 besar (atas). Manager Shark FC memberikan arahan kepada pemainnya, sebelum mengalahkan Central Sport, di IFC ke-38 Seienam, kemarin. f-istimewa/julianto

SEIENAM – Cukup memilukan bagi tim tuan rumah Porse A Seienam, ketika Porkas Toapaya mengalahkan Racing FC Kijang, pada laga terakhir penyisihan Pool D, Kamis (27/7) sore kemarin. Menang 3-0 atas Racing, Porkas akhirnya meninggalkan Porse A ke babak 16 besar open turnamen Idul Fitri Cup (IFC) ke-38 Seienam.

Sebelum bertanding, Porkas mengoleksi nilai 2 poin, di bawah Porse A Seienam dengan nilai 4 poin. Sementara, Putra Bungsu bercokol di puncak klasemen Pool D dengan nilai 7 poin. Porse A berharap Porkas Toapaya bermain imbang atau kalah, saat menghadapi Racing yang masih mengoleksi nilai 0. Namun, Porkas Toapaya bermain walk out sejak peluit kick off ditiup wasit Topan dengan asisten Muftada dan Deon. Porkas dengan kostum hitam kombinasi hijau menguasai jalannya pertandingan. Baru 10 menit berjalan, pemain Porkas Toapaya Didik (14) berhasil mencetak gol pembuka. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Porkas.

Memasuki babak kedua, Porkas tak mau kecolongan. Tekanan terus dilancarkan ke lini pertahanan Racing FC. Gol kembali terjadi di menit ke-50 dicetak Nanang (7). Demi mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar, pemain Porkas terus menggedor pertahanan Racing. Gol penutupan untuk kemenangan Porkas terjadi di masa injury time. Gol ketiga kemenangan tanpa balas Porkas itu dicetak oleh Miko (6).

Dengan hasil ini, Porkas meraih tiga poin dan berada di runner-up Pool D, dengan total 5 poin. Sementara, Porse A harus pasrah kandas di babak penyisihan pool ini. Di partai kedua, Shark FC juga meraih poin penuh, ketika berhadapan dengan Central Sport. Shark menang 3-0 dan melaju ke babak 16 besar, dengan nilai 9 poin. Shark dari Pool G lolos ke babak 16 besar bersama Porka Mantang. Gol Shark FC di laga ketiga penyisihan Pool G ini dicetak Agung (18,38) dan Tino di menit ke-10 babak kedua. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here