Porprov Butuh Dana Rp 9,5 Miliar

0
532
HADIAH: H Nur Syafriadi, saat menyerahkan hadiah kepada pemenang. f-istimewa

TANJUNGPINANG – KONI Kepri terus melakukan persiapan menghadapi kejuaraan multi event bertajuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV di Kota Tanjungpinang tahun depan. Selain, berencana menginvetarisasi jumlah cabang olahraga yang akan dipetandingkan event empat tahunan itu, yang tidak kalah pentingnya, induk cabang olahraga itu juga mempersiapkan amunisi pendanaan untuk kontingen.

Ketua Harian KONI Kepri, H Nur Syafriadi mengatakan, saat ini dirinya masih melakukan kalkulasi dana yang dibutuhkan untuk menghadapi Porprov mendatang.Estimasi awal yang direncanakan cukup besar kemungkinan dana yang diperlukan memcapai Rp 9,5 miliar. Karena, ada penambahan cabang olahraga. Porprov sebelumnya di Karimun tahun 2014 lalu, dana yang dibutuhkan Rp8 miliar. ”Rapat terakhir dengan KONI Kabupaten. Kota 6 September ini. Disitulah nanti kita rapatkan berapa sebenarnya dana yang kita butuhkan. Tapi, kisaran Rp 9,5 miliar,” bebernya.

Kata dia, Tanjungpinang sudah siap menggelar Porprov. Dua lapangan yakni, renang dan lintasan atletik, tetap akan digelar di Tanjungpinang.Meskipun, lintasan altetik yang ada di Stadion Sulaiman Abdullah belum memadai. Begitu juga, kolam renang di Dendan Ria Sukaberenang, juga belum standar nasional. ”Porprov pertama 2006 juga digelar di Tanjungpinang. Saya rasa, lintasan atletik nanti akan dibenahi,” bebernya.

Ia juga minta, kepada masing-masing KONI Kabupaten/Kota di Kepri, untuk mempersiapkan atlet terbaiknya. Ia berharap, atlet yang diturunkan nanti, baiknya atlet Kepri. Jangan sampai peserta kabupaten/kota mengambil atlet dari luar Kepri. Ini sangat merugikan pembinaan olahraga di Kepri. Karena, hasil Porprov ini, acuan Kepri untuk membidik atlet prestasi di masing-masing cabang, untuk dipersiapkan di event lebih tinggi lagi. Apakah itu di Kejurnas atau PON mendatang.

”Jangan sampailah atlet didatangkan dari luar Kepri, hanya mengejar target menang di Porprov. Kita yang rugi sendiri,” bebernya. Kata dia, Porprov di Kepri, untuk melihat sejauh mana, kabupaten dan kota di Kepri, melakukan pembinaan olahraga. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here