Porprov Kepri 2018 Batal Digelar

0
1695
Ketua KONI Provinsi Kepri, Nur Syafriadi dan Sekda Tanjungpinang, Riono serta beberapa ASN lainnya saat rapat pembatalan pelaksanaan Porprov 2018 di Kantor Bappelitbang Tanjungpinang, Selasa (9/10)

TANJUNGPINANG – Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kepri ke IV tahun 2018 batal digelar, hal ini disepakati usai rapat koordinasi antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Rapat digelar, Selasa (9/10) di Kantor Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Basuki Rahmat.

Ketua Harian KONI Kepri, Nur Syafriadi menuturkan, batalnya pelaksanaan kegiatan empat tahun sekali itu karena tidak di dukung anggaran yang memadai.

KONI Provinsi Kepri mengajukan biaya yang dibutuhkan Rp 10 miliar namun yang di setujui di APBD Perubahan 2018, senilai Rp 2 miliar.

Menurutnya, anggaran itu sangat terbatas membuat beberapa cabang olahraga, seperti Atletik, Basket, Catur, Renang, Tarung derajat dan Tenis meja tidak bersedia digelar.

“Alasan mereka mundur karena anggarannya hanya Rp 50 juta untuk satu cabor sementara yang diajukan ratusan juta,” ucapnya.

Ia menuturkan, beberapa cabor membutuhkan anggaran hingga ratusan juta.

Ia menyampaikan berdasarkan hasil rapat bersama dengan Pemko Tanjungpinang yang juga sebagai tuan rumah disepakati bahwa penyelenggaraan Porprov ke IV di batal.

Semula direncanakan, Porprov akan dilaksanakan 25 November sampai 1 Desember 2018 mendatang dengan berbagai cabor di Tanjungpinang.

Selain anggaran, menurutnya pelaksanaan ini tidak mendapat dukungan dari beberapa pengurus KONI daerah.

“Penyelenggaraan ini tidak didukung dengan anggaran, kepesertaan serta dukungan dari beberapa pengurus KONI di kabupaten dan kota yang menyatakan bersedia membawa kontingen untuk bertanding,” tutur Nur Syafriadi.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kepri itu menyampaikan, bahwa sampai saat ini yang menyatakan bersedia mengikuti Porprov diantaranya Kabupaten Karimun, Natuna dan Anambas. Sedangkan kabupaten Lingga, Kota Batam, Tanjungpinang serta Bintan belum mengirim surat resmi sebagai bentuk dukungan atas ivent bergengsi ini.

Sebagai tuan rumah, Pemko Tanjungpinang sudah mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan pembukaan, penutupan dan gala dinner.(ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here