Pos Bhabinkamtibmas Diresmikan

0
149
Walikota dan Wakapolres, Suryono, sedang melihat foto pembangunan pos Bhabinkamtibmas usai peresmian, kemarin. F-RAYMON/tanjungpinang pos

Pos Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtimbmas) wilayah Kelurahan Pinang Kencana diresmikan Walikota Tanjungpinang H Syahrul. Saat peresmian didampingi Wakapolres Tanjungpinang Kompol I Gede Ngurah Joni , Senin (15/10).

TANJUNGPINANG – Syahrul mengapresiasi pendirian pos Bhabinkamtibmas di Kelurahan Pinang Kencana sebagai tempat atau wadah bagi masyarakat disekitar dalam rangka ikut menjaga ketertiban dan keamanan.

”Mudah-mudahan ini menjadi oleh-oleh di Kecamatan Tanjungpinang Timur pertama kali berdirinya pos Bhabinkamtibmas,” katanya.

Walikota berterima kasih kepada para donatur yang telah bergandengan tangan, bahu membahu satu sama lain, sehingga terbangun sebuah pos Bhabinkamtibmas yang tepat berada pinggir jalan tersebut.

”Ini luar biasa. Mudah-mudahan ini terus meningkatkan keamanan,” sebutnya.

Syahrul menambahkan, kesejahteraan masyarakat itu juga, tergantung pada keamanan daerah maupun keamanan wilayah tempat tinggal di mana masyarakat itu berdomisili. Kesejahteraan juga kata dia, tidak diukur dari segi ekonomi saja, akan tetapi bagaimana seluruh masyarakat bisa menikmati tingkat keamanan itu sendiri.

”Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, bahwa ujung tombak pemerintah ditengah masyarakat adalah RT dan RW yang membantu pekerjaan pemerintah sehari-hari, terutama dalam menjaga wilayah mereka tetap kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolres Tanjungpinang Kompol I Gede Ngurah Joni mengatakan, kepada masyarakat yang peduli dengan keamanan, yakin dan faham bahwa keamanan itu bukan semata-mata tugas dari kepolisian saja.

Karena wilayah yang cukup luas tidak serta merta polisi dapat meng-cover itu semua.

”Keamanan tidak dapat terwujud jika polisi hanya bekerja sendiri dan tidak didukung penuh oleh masyarakat,” jelasnya.

Joni menuturkan, pembangunan pos Bhabinkamtibmas juga dari swadaya masyarakat. Dengan adanya bangunan ini merupakan kepedulian masyarakat dalam meningkatkan keamanan. ”Nantinya bangunan ini bisa digunakan untuk Bhabinkamtibmas dan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here