Pos Indonesia Gratiskan Pengiriman Bantuan ke Lombok

0
473
Petugas Pos Idonesia Tanjungpinang menerima bantuan. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) datang dari berbagai pihak. Termasuk dari PT Pos Indonesia (Persero) yang membuka pengiriman paket gratis yang khusus ditujukan untuk korban bencana.

Kantor Pos Indonesia Tanjungpinang masih membuka loket pengiriman bantuan gratis hingga 31 Agustus 2018.

Bagi masyarakat yang peduli dengan korban gemba terjadi di Lombok, bisa langsung mengirim bantuan ke kantor Pos Indonesia terdekat.

Kepala Kantor Pos Indonesia Tanjungpinang, Aswin Marzuki melalui Manajer Pemasaran, Supriyanto mengatakan, Kantor Pos Tanjungpinang telah membuka pos peduli bantuan untuk gempa di Lombok. Dan, telah mengumpulkan bantuan yang diberikan oleh masyarakat sebanyak 45 koli atau sekitar 900 kilogram. Karena 1 koli sekitar 20 kilogram. Baik itu bantuan pakaian layak dipakai, selimut, pembalut dan masih banyak lagi bantuan yang diserahkan masyarakat ke Kantor Pos Tanjungpinang.

Baca Juga :  Libur Sekolah, Polisi Mulai Razia Tempat Hiburan Malam

Bantuan yang sudah diserahkan masyarakat ke Kantor Pos Tanjungpinang telah dikirim ke Jakarta melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Selasa (13/8) sekitar pukul 13.00WIB.

Setelah bantuan sampai di Jakarta, kata Supriyanto, bantuan yang diberikan oleh masyarakat Tanjungpinang khususnya di Pulau Bintan di simpan terlebih dahulu ke Gudang Kantor Pos Indonesia berada di Jakarta.

”Kita kirim bantuan itu, dari Tanjungpinang ke Jakarta lewat udara. Ya, pakai pesawat Garuda Air,” kata Supriyanto kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (13/8).

Baca Juga :  Masjid Dompak Jadi Islamic Centre

Kantor Pos Tanjungpinang masih memberikan kesempatan kepada masyarakat, yang ingin memberikan bantuan kepada korban gempa di Lombok.

Caranya mudah, apabila masyarakat ingin mengirim bantuan ke Lombok. Masyarakat langsung datangi Kantor Pos terdekat dengan membawa kiriman tersebut. Nanti, masyarakat tinggal bilang dengan petugas Kantor Pos, bahwa barang tersebut akan dikirim ke Lombok. ”Hanya bisa di loket Kantor Pos saja. Sementara agen pos tidak bisa,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here