Pos Pengamanan Bandara Sudah Difungsikan

0
65
Suwarso

BATAM – Pos pengamanan di Bandara Hang Nadim, sudah difungsikan. Pengaktifan pos pengamanan itu dimaksudkan, untuk memastikan aktivitas massa selama momen Natal dan Tahun Baru 2019 berjalan lancar. Pos pengamanan diisi tim gabungan dari Polsek Bandara, TNI- AU, Aviation Security (Avsec), BMKG, Pramuka, dan Karantina KKP Bandara.

Diakui Kepala Bandara Hang Nadim, Suwarso, pos pengamanan yang ada di Bandara Hang Nadim mulai difungsikan sejak Kamis (20/12). ”Jumlah personil, cukup. Kita hanya lakukan peningkatan pengawasan dan patroli,” ungkap Suwarso.

Diakui, pengamanan dengan jumlahnya diakui sama dengan disiapkan tahun lalu. Namun intensitas patroli tenaga pengamanan lebih ditingkatkan. Sementara kegiatan pengawasan langsung terhadap pilot dan kru maskapai, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Kepri dan BNNP Kepri.

”Waktu kegiatan sendiri ia belum bisa memberitahukan karena masih melakukan koordinasi,” imbuhnya.

Sementara untuk pilot dan kru maskapai penerbangan, dilakukan pengawasan. Hal ini penting mereka lakukan, untuk menjaga keamanan penumpang. Mereka akan memastikan, pilot dan awak kabin benar-benar bebas dari narkoba.

”Ini terkait jaminan keselamatan penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara,” ujar Suwarso sambil mengatakan, tiket jurusan di luar Medan masih mencukupi. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here