Pos Pengawas Pelabuhan Dipindahkan

0
557
PETUGAS Dishub Kota Tanjungpinang memindahkan pos terpadu ke pelabuhan Sripayung Km 6, dengan menggunakan truk, Kamis (22/3) kemarin.f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – DINAS Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang memindahkan pos pengawasan di pintu keluar pelabuhan Sribintan Pura, ke Pelabuhan Sripayung Km 6. Pemindahan pos di jalan Merdeka ini, bertujuan untuk mendorong pengawasan pelabuhan domestik dan bongkar muat di pelabuhan Sripayung Km 6.

Kabid perhubungan darat Dishub Tanjungpinang M Yamin menyampaikan, tahun 2018 ini, Dishub Tanjungpinang berkomitmen tidak ada lagi praktik yang merugikan masyarakat. Pos Dishub yang sudah di pindahkan dari titik nol atau Kota Lama, akan difungsikan di kawasan pelabuhan Sripayung, Km 6 Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kampung Bugis Gelar Lomba Balita Sehat

”Selama ini tidak ada pos untuk para petugas yang mengawasi aktivitas bongkar muat, di Batu 6. Ke depan kita harapkan, penjagaan lebih di intensifkan di setiap pelabuhan yang ada,” jelas Yamin kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (22/3) kemarin.

Lebih lanjut Yamin menyampaikan, bahwa ke depan untuk pos penjagaan dan pengawasan di Kota Lama, akan berdekatan dengan Pos Satpol PP di wilayah Taman Laman Bunda, depan gedung Gonggong, tepilaut. ”Nanti petugas kita akan bersinergi dengan Satpol PP, yang setiap hari bertugas di kawasan tepilaut itu,” jelasnya.

Baca Juga :  Perkim Pemprov Percantik Taman Bandara

Untuk pengawasan di wilayah pintu masuk dan keluar pelabuhan, Dishub akan bekerja sama dengan pihak Pelindo dan kepolisian, dengan melakukan pengawasan secara mobile.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here