Posisi Kosong, Pansel Umumkan Pembukaan Pendaftaran

0
402
TS Arif Fadillah.

TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang H Syahrul menuturkan, Pansel segeramengumumkan pembukaan pendaftaran untuk mengisi posisi kepala OPD yang kosong. Setelah sebelumnya, ia merotasi dan promosi pejabat di lingkungkan Pemko, Selasa (30/4) kemarin.

Proses open bidding, ia menuturkan, akan dipimpin Ketua Pansel yang sudah dibentuk sebelumnya, yaitu Sekda Provinsi TS Arif Fadillah dan dibantuk rekan lainnya.

Diketahui tujuh posisi kepala OPD yang kini kosong. Diantaranya, Kasatpol PP Tanjungpinang yang kini dijabat Pelaksana Tugas (Plt), Antoni. Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan di jabat Tamrin.

Begitu juga dengan Kepala BPPT Tanjungpinang dan Bappelitbang Tanjungpinang yang kini di jabat Plt yaitu M Ikhsan dan Ruli yang kini masing-masing menjadi Sekretaris di OPD tersebut.

Baca Juga :  Tak Diurus, Investor Masih Nihil

Posisi kosong juga di BPRD Tanjungpinang yang masih dijabat Plt, Riani serta Asisten I Pemko Tanjungpinang.

“Mulai hari ini Pansel akan umumkan pendaftaran mengisi posisi yang kosong tersebut, melalui open bidding,” ucapnya.

Tengku Dahlan yang merupakan mantan Kepala BPKAD Tanjungpinang menuturkan, bahwa pengumuman pembukaan segera dilakukan.

“Sepertinya posisi kosong akan segera dilakukan pengisian melalui open bidding. lanjutannya nanti bisa kepada kepala BKSDM yang baru,” paparnya yang kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Pemko Tanjungpinang.

Disinggung posisi yang kosong, ia menuturkan tujuh termasuk Kepala Kesbangpol yang akan pensiun Oktober mendatang.

“Mungkin langsung open bidding untuk tujuh posisi termasuk kepala Kesbangpol yang pensiun tahun ini. Khusus posisi itu paling ditambah perjanjian akan dilantik setelah pejabat sebelumnya pensiun,” tuturnya.

Baca Juga :  Mobil Yaris Terbalik di Depan SPBU Batu 15

Disinggung mengenai open bidding Sekda, ia menuturkan, belum mengikuti perkembangan apakah dilaksanakan sekaligus atau posisi kepala OPD yang kosong dulu.

“Mungkin mengenai ini bisa update kepada kepala BKSDM yang baru nantinya,” tuturnya.

Ia hanya menuturkan, hanya mengetahui posisi kepala OPD yang kosong. Kepala BKSDM yang baru dilantik, Samsudi menuturkan, belum melaksanakan serah terima dari pejabat sebelumnya, sehingga belum meng-update terkait open bidding.

“Saya belum terima laporan, Senin baru serah terima,” tuturnya singkat.

Informasi yang berkembang, Suyatno menjadi Plt Sekda Tanjungpinang hanya satu atau dua bulan ke depan. Tapuk kepemimpinan Plt Sekda dilanjutkan Teguh yang nantinya menjadi Asisten Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kebocoran Air Capai 38 Persen

“Calon kuat Sekda Tanjungpinang masih Pak Teguh. Nantinya menjadi Asisten Sekdako Tanjungpinang merangkap Plt,” tutur sumber yang tak ingin namanya disebutkan.

Diyakini di bawah kepemimpinan Teguh bisa menampah besaran APBD Kota Tanjungpinang.

“Latar belakangnya bidang program di Bappeda Provinsi Kepri, saya yakin bisa memperbesar APBD Tanjungpinang melalui lobi-lobi ke pusat maupun bantuan CSR,” tuutrnya.(dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here