Posisi Mantang Baru Aman, Gaba Tersingkir

0
45
WASIT garis dan ratusan penonton menyaksikan laga tim Gaba versus Porges, di open turnamen IFC ke-39 Sungai Enam, Rabu (11/7) sore kemarin. F-ISTIMEWA

Idul Fitri Cup Ke-39 Sungai Enam

SUNGAIENAM – Posisi tim Mantang Baru aman, untuk mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar dari grup G, open turnamen Idul Fitri Cup (IFC) ke-39 Sungai Enam. Sementara, tim Gaba dari Galang Batang tersingkir, setelah dikalahkan Porges pada laga putaran kedua penyisihan grup H, Rabu (11/7) sore kemarin.

Berlaga di partai pertama, tim unggulan Porges Toapaya langsung menekan jantung pertahanan Gaba Galang Batang. Namun, Welly dan kawan-kawan dari tim Gaba tak mau kecolongan. Sayang pertahanan lini belakang Gaba Galang Batang bobol, gol pun tercipta di menit ke-27. Saat itu, Elis (10) striker Porges menceploskan bola ke dalam gawang Gaba.

Di babak kedua, Porge menambah keunggulan, 2 gol. Gol tersebut dicetak Mahadir (7) di awal babak kedua dan delapan menit menjelang pertandingan usai. Porges menang 3-0 atas Gaba. Dengan hasil ini, tim Gaba belum memiliki poin dari dua kali pertandingan, mereka pun tersingkir. Sedangkan Porges, akan bersaing dengan P2003 dan Sampoerna, untuk merebut 2 tiket ke babak 16 besar dari grup H.

Di partai lain, Mantang Baru kembali meraih 3 poin di laga putaran kedua grup G. Mantang Baru menang 2-0 atas tim PBC. Gol tersebut diciptakan oleh Sucipto di menit ke-8 babak kedua. Satu gol lagi dicetak lewat titik penalti, oleh Brusli.

Tim Mantang Baru telah mengoleksi 6 poin, dari dua kali pertandingan, sekaligus mengantongi satu tiket ke babak 16 besar. ”Laga Kamis (12/7) sore ini, juara bertahan Shark FC akan menghadapi tim Combet, di laga ketiga grup A. Kemudian, IP2L akan berhadapan dengan Porden, tim yang diperkuat pemain profesional Liga 3 757 Kepri Jaya FC, Nanang,” kata Indra Gunawan, Lurah Sungai Enam. ”Penonton yang menyaksikan open turnamen IFC ini, semakin ramai,” sambungnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here