Posisi PSTS Belum Aman

0
417
Teddy Jun Askara

TANJUNGPINANG – TIM Persatuan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) belum aman, untuk lolos ke babak 16 besar open turnamen PSTK Cup. Meski berada di puncak klasemen sementara grup F, posisi PSTS bisa saja tergusur, dari Poltekkes dan Indra Sakti.

Saat ini, PSTS memiliki nilai 6 poin (6-0). Sedangkan Poltekkes meraih 3 poin (4-4), dan Indra Sakti 3 poin (2-2). Di laga putaran ketiga, PSTS akan berhadapan dengan Poltekkes, Selasa (2/5) pekan depan.

Tim Poltekkes bisa saja mengalahkan PSTS dengan skor 4-0 atau lebih. Sehingga Poltekkes meraih nilai 6 (8-4). Dengan demikian, PSTS berada di bawah Poltekkes, karena selisih gol.

Di saat PSTS kalah di atas 4 gol, Indra Sakti kemungkinan lolos, jika menang 4 gol tanpa balas, saat menghadapi Gucci FC di pertandingan kualifikasi terakhir. Jika hal itu terjadi, Indra Sakti bakal mengoleksi nilai 6 poin (6-2), dan berhak lolos.

”Kemungkinan-kemungkinan itu, bisa terjadi. Posisi PSTS saya rasa belum aman. Tapi, kami akan bermain maksimal,” kata Teddy Jun Askara (TJA), Ketua Umum PSTS Tanjungpinang, kemarin.

Dalam posisi di grup F tersebut, Gucci FC juga memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Hal itu bisa terjadi, jika PSTS mampu mengalahkan Poltekkes dengan mencetak 4 gol atau lebih. Sementara, Gucci FC mampu mengalahkan Indra Sakti di atas 6 gol.

”Kalau kami nanti menang 6-0 dengan Indra Sakti, sementara Poltekkes kalah di atas 4-0, nilai kami sama-sama 3 poin. Kami bisa lolos karena selisih gol. Kami, perjuangan kami cukup berat untuk mengalahkan Indra Sakti lebih dari 6-0,” kata seorang pemain bawah Gucci FC.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here