Posko Lantamal IV Terima 6 Ton Beras

0
90
Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno menerima bantuan bencana di Sulewesi Tengah dari Yayasan Kelenteng Cong Yi Bio, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

Posko peduli bencana alam Palu, Sigi dan Donggala yang berada di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, menerima bantuan enam ton beras dari Yayasan Kelenteng Cong Yi Bio, Kamis (11/10).

TANJUNGPINANG – Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno menerima secara simbolis bantuan bahan kontak tersebut dari Ketua Yayasan Kelenteng Cong Yi Bio, Ang Hai Tong.

Ketua Yayasan Kelenteng Cong Yi Bio, Ang Hai Tong mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian serta rasa solidaritas dan kemanusian dari Yayasan untuk membantu masyarakat Palu, Sigi dan Donggala yang mengalami musibah beberapa waktu yang lalu.

”Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat di Sulawesi yang tertimpa musibah, semoga bantuan kami ini dapat membantu dan meringankan beban korban bencana alam tersebut,” katanya.

Sementara itu, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno menyebutkan, bahwa bantuan tersebut rencananya akan dikirim besok (hari ini, red) bersamaan dengan bantuan yang sudah terkumpul di Posko Peduli Bencana Alam yang berada di Mako Lantamal IV. ”Akan kita kirim semua bantuan yang sudah terkumpul,” sebutnya.

Sampai saat ini posko peduli bencana alam Lantamal IV telah mengumpulkan batuan yang berasal dari berbagai elemen masyarakat yang berada di Tanjungpinang. Diantara lain beras 6 ton dan 81 karung, air mineral 314 dus, biscuit 139 dus, minyak goreng 15 dus, baju layak pakai 486 koli, peralatan mandi 1 dus, mi intan 2.882 dus, teh 12 dus, susu 7 dus, tikar dan karpet 1 lembar serta uang sebesar Rp. 93.258.000.

”Semua bantuan yang sudah terkumpul akan diangkut menggunakan KRI Teluk Bintuni-520 dari Dermaga TNI Angkatan Laut Tanjung Uban, Mentigi,” ujar Danlantamal IV. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here