Posko Pengaduan Penipuan Arisan Tetap Dibuka

0
529
Eskpose: Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Tanjungpinang Iptu Edy (kanan) bersama dengan Kapolres Tanjungpinang, saat ekspose penangkapan pelaku penipuan arisan online, belum lama ini. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Satreskrim Polres Tanjungpinang terus melakukan penyelidikan kasus penipuan yang berkedok arisan online. Polisi telah menahan tersangka Ayu Novianti bersama suaminya. Walaupun sudah tertangkap pelakunya, namun posko korban penipuan masih tetap dibuka oleh Polres Tanjungpinang. Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Tanjungpinang Iptu Edy mengatakan, kasus penipuan arisan online masih terus kembangkan. Sedangkan posko pengaduan masih tetap buka. ”Kita minta korban penitupuan tetap melaporkan ke kami. Dan, posko tetap buka di Satreskrim Polres Tanjungpinang, kita siap melayani,” katanya Jumat (18/8).

Tersangka Ayu Novianti, berhasil diamankan anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Minggu (6/8) lalu. Kemudian pelaku di bawa ke Tanjungpinang menggunakan kapal Dumai Expres. Edy minta kepada masyarakat, yang mengetahui bisnis online Ayu, termasuk warga merasa juta tertipu bisnis online dengan berketok arisan, jangan malu-malu atau segan, untuk melaporkan ke kantor polisi. Kasus ini terus di kembang, tidak menutup kemungkinan ke depanya, ada tersangka baru. Sebab, polisi melihat, bukan Ayu sendiri yang menjalankan bisnis online ini. ”Tetap kita kembangkan ke arah ke sana. Siapa saja yang membantu Ayu, menjalankan bisnis ini,” tegasnya.

Setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan, modus yang dilakukan tersangka yaitu dengan cara tipe get duo. Di mana tersangka mencari korban yang selanjutnya melakukan pembayaran senilai Rp3,5 juta dengan biaya administrasi Rp200 ribu. Edy menyebutkan, ia yakin masih ada warga yang tertipu, tapi tak mau melaporkan. Biasa saja, warga tak mau berurusan dengan pihak kepolisian. ”Kita minta warga kita tetap waspada. Jangan cepat percaya kalau ada yang mengajak bisnis di online. Harus di cek dulu,” harapnya. (cr27).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here