Potensi Belum Digarap Maksimal

0
63
ANGGOTA DPR-RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, saat diwawancari ketika berkunjung ke Kabupaten Lingga, Minggu (3/11). F-TENGKU/tanjungpinang pos
Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memiliki potensi alam yang berlimpah. Hanya saja, potensi itu masih belum tergarap maksimal alias masih tidur.

LINGGA – Hal itu disampaikan Anggota DPR-RI Dapil Kepulauan Riau, Ansar Ahmad yang berkunjung ke Kabupaten Lingga, Minggu (3/11) kemarin.

Mantap Bupati Kabupaten Lingga Bintan dua periode itu menilai, Kabupaten Lingga memiliki kekayaan alam yang melebihi kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepri.

Menurut Ansar, agar potensi yang dimiliki dapat tergarap dengan maksimal tentunya harus mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lingga sendiri.

Sehingga, lanjut dia, potensi itu mampu meningatkan kesejahteraan masyarakat ke depannya.

”Saya katakan Lingga ini kabupaten yang potensinya lengkap dibandingkan kabupaten lain. Tinggal perlu sentuh-sentuhan konkrit lebih kuat kedapan,” kata Ansar Ahmad, saat melakukan kunjung kerja ke Kabupaten Lingga, Minggu (3/11).

Ansar menambahkan, untuk membangun Kabupaten Lingga tidak bisa hanya mengandalkan perorangan.

Namun, harus bekerja sama dan saling koordinasi antara kepala daerah dan perwakilan yang ada dipusat dan elemen masyarakat Lingga lainnya.

”Saya yakin tidak bisa dilaksanakan hanya oleh bupati sendiri. Kita mesti bekerja bersama-sama, bagaimana kita bisa mengembangkan, yang namanya program-program pembangunan yang telah disusun pemerintah baik pusat maupun daerah,” terangnya.

Terkait upaya Pemkab Lingga mendatangkan investor ke daerah, menurutnya, Pemkab Lingga harus memiliki program yang memudahkan masuknya investor.

”Investor yang ingin berinvestasi dapat dipermudakan, dengan begitu sumber daya yang dimiliki Lingga selama ini dapat digunakan. Untuk membangun Kabupaten Lingga yang mandiri serta untuk memenuhi PAD,” ucap Politisi Golkar ini.

Ansar mengaku, selama ini Lingga sudah cukup dikenal dan memiliki kharisma yang selalu menarik orang untuk berinvestasi.

Dengan begitu, kata dia, perlu satu program yang dikemas secara rinci agar perusahaan yang akan berinvestasi di Lingga dapat dengan mudah menarik usahanya di Kabupaten Lingga ini.

”Promosi itu dari mulut ke mulut harus dilakukan. Mudah-mudahan nanti lebih banyak yang datang kesini,” imbuhnya.

Terkait kunjungannya ke Kabupaten Lingga, Ansar mengatakan, kedatangannya untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat Lingga setelah ia dipercaya menjadi anggota DPR RI.

”Pepatah mengatakan. Kalau kita datang menampakkan muka, kalau kita balik menampakkan punggung. Maka dengan hari ini saya bersama masyarakat Lingga, hadir di kampung tercinta ini,” imbuhnya.

Sekedar menambahkan, Ansar Ahmad nama yang tidak asing bagi sebagian masyarakat diseluruh kabupaten/kota di Kepri.

Bahkan, namanya selalu dielu-ulukan agar menjadi Gubernur Kepulauan Riau di masa mendatang. Tentu bukan cerita kosong, ia begitu dicintai masyarakat Kepri.

Ia dikenal mampu membangun daerah lewat sejumlah program, melalui tangan dinginnya seperti saat memimpin Kabupaten Bintan selama dua periode.

Pada masa itu pula, masyarakat Kabupaten Lingga begitu merasakan dampak signifikan kemajuan khususnya Kabupaten Bintan.

Kini, Kabupaten Bintan menjadi salah satu kabupaten di Kepri yang dikenal dunia lewat kawasan pariwisatanya.

Hal itu, tentunya tak lepas dari peran tangan dingin nama besar Ansar Ahmad.

Bahkan, Ansar Ahmad mampu melobi Pemerintah Pusat semasa kepemimpinannya dengan membangun 5 jembatan di Lintas barat.

Setelah itu, masjid megah di kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.

Untuk hal lainnya, pelayanan masyarakat tentunya tetap menjadi perhatian utamanya. (TENGKU-BARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here